Viral Pernikahan Ryan Harris 'Crazy Rich Surabaya' yang Habiskan Rp75 Miliar, Datangkan Raisa Hingga Brian Eks Westlife

| 20 Nov 2023 16:58
Viral Pernikahan Ryan Harris 'Crazy Rich Surabaya' yang Habiskan Rp75 Miliar, Datangkan Raisa Hingga Brian Eks Westlife
Ryan Harris dan Gwen Ashley (Foto; Instagram/@gwen_ashley)

ERA.id - Pernikahan Ryan Harris 'Crazy Rich Surabaya' dengan Gwen Ashley Widodo yang berlangsung di Grand Ballroom The Westin, Surabaya pada Sabtu, 18 November 2023 menjadi perbincangan publik. 

Pernikahan anak bos Air Asia dan Gwen Ashley digelar dengan menyewa seluruh ruangan hotel. Bahkan, Raisa, Lyodra, Afgan, Wika Salim, Via Valen, Nicole Scherzinger, hingga Brian McFadden eks Westlife menjadi pengisi acara tersebut. 

Selain itu, Raffi Ahmad dan Melaney Ricardo juga menjadi pembawa acara dalam acara pernikahan tersebut. Pernikahan megah dan mewah ini kabarnya menghabiskan puluhan miliar. 

Melalui akun TikTok @imelvilentcia, video memperlihatkan pernikahan Ryan Harris dan Gwen Ashley Widodo dipenuhi dekorasi bunga segar yang dipadukan dengan nuansa modern. 

Seluruh dekorasi bunga di sepanjang jalan masuk ini adalah bunga asli. Diatasnya juga sengaja diletakkan lampu gantung untuk mempercantik dekorasi pernikahan.

Pernikahan Ryan Harris dan Gwen Ashley (Foto: TikTok)
Pernikahan Ryan Harris dan Gwen Ashley (Foto: TikTok)

"Selama jadi MUA, ini jadi wedding termegah aku. Maap gais agak norak, karena emg beneran sebagus ini konsep weddingnya huhuhu. Wedding termegah 2023, ngebooking full semua ruangan di hotel Bintang 5," tulis keterangan akun TikTok @imelvilentcia.

Tak hanya itu, terlihat ada satu unit mobil Ferrari dihiasi bunga nuansa merah yang terparkir di lokasi acara. Kemegahan semakin terlihat ketika memasuki ruang utama dan pelaminan terlihat luas. 

Salah satu netizen juga membagikan unggahan akun Instagram stories milik konten kreator @joviadhiguna. Dalam video itu, Jovi membicarakan soal pernikahan mewah yang diselenggarakan di Surabaya.

Sehingga banyak yang menduga bahwa pernikahan yang diselenggarkan habis hingga Rp75 miliar itu adalah pernikahan Ryan Harris dan Gwen Ashley. Mulai dari dekorasi, bintang tamu, pembawa acara, souvenir dan lain sebagainya.

"Makanya royal wedding, ya. 75 M katanya," kata Jovi, dikutip dari akun Twitter @imanlagi.

Bahkan, semua tamu undangan mendapatkan souenir dari Hermes. Souvenir ini terdiri dari gelas atau piring Hermes yang berkisar Rp3-5 juta rupiah untuk para tamu yang telah hadir. 

Walau keluarganya mempunyai usaha dibidang penerbangan, Ryan juga mendirikan perusahaan dibidang mineral dan pertambangan. Salah satunya adalah PT. Unichem Candi Indonesia. Perusahaan itu berada daerah Sidoarjo, Jawa Timur yang telah berdiri sejak 1980.

Ryan juga merupakan putra salah satu komisaris Air Asia Indonesia, yang bernama Pin Harris. Pada 2015, Ryan membangun sebuah pabrik pengolahan garam di daerah JIIPE Manyar, Gresik, Jawa Timur. Ryan juga memiliki produk garam lokal keluaran dari perusahaan miliknya bernama Refina. 

Rekomendasi