Bang Yedam Ungkap Alasan Keluar dari TREASURE

| 24 Nov 2023 07:00
Bang Yedam Ungkap Alasan Keluar dari TREASURE
Bang Yedam (Instagram)

ERA.id - Bang Yedam akhirnya buka suara mengenai hengkang dari TREASURE. Hal ini diungkap Yedam saat wawancara pada perilisan album solo perdananya bertajuk Only One, pada Kamis (23/11/2023).

Musisi kelahiran 2002 itu mengaku bahwa ia ingin merilis karya musik ciptaannya sendiri, tanpa intervensi dari pihak lain. Meskipun saat sudah menjadi solois hal tersebut tak seluruhnya terpenuhi, namun menurutnya lebih baik.

“Aku memiliki keinginan untuk dapat bermusik dengan karyaku sendiri. Aku haus dan serakah. Aku tidak bisa mengatakan bahwa sekarang hal itu 100 persen terpenuhi, tetapi banyak hal yang telah terselesaikan dengan hasil luar biasa,” kata Bang Yedam dilansir dari 10 Asia.

Meski demikian, Yedam mengakui bahwa berkegiatan dalam sebuah grup tetap menyenangkan. Namun, ia juga mengakui sedikit serakah karena menginginkan hal lebih untuk menunjukkan karyanya sendiri.

“Bukan berarti kegiatan grup tidak cocok untukku. Berada dalam grup menyenangkan dan aku belajar banyak dari itu, serta itulah yang membentuk aku sekarang ini. Aku pikir itu sejalan dengan apa yang aku inginkan untuk diriku di masa depan, tetapi aku sedikit kecewa,” tuturnya.

“Jadi lambat laun yang ingin aku lakukan menjadi lebih banyak lagi. Aku kecew karena tidak bisa berpartisipasi 100 persen. Aku ingin menunjukkan warna diriku lebih banyak dan juga ingin melakukan aktivitas musik lebih sering,” tambahnya.

Bang Yedam juga mengungkap bahwa meski sudah hengkang, hingga kini ia masih berhubungan baik dengan para member TREASURE. Ia masih sering bertukar pesan dengan mereka dan saling mendukung.

“Aku selalu menghubungi dan selalu berhubungan dengan para member. Sekarang ini aku belum bisa menghubungi mereka terus karena aku sedang mempersiapkan album, tetapi member mendukungku dan bertanya bagaimana keadaanku,” pungkas Bang Yedam.

Sementara itu, Bang Yedam sendiri debut bersama TREASURE pada Agustus 2020 lalu. Namun, pada November 2022, Bang Yedam dan satu member lainnya, yakni Mashiho diumumkan keluar dari grup.

Usai keluar dari grup, Yedam hiatus hampir setahun. Ia akhirnya muncul dengan membuka Instagram pribadi hingga merilis karya solonya baru-baru ini.

Rekomendasi