Manfaatkan Point Kartu Kredit untuk Biaya Liburan Akhir Tahun Lebih Murah

| 25 Nov 2023 07:15
Manfaatkan Point Kartu Kredit untuk Biaya Liburan Akhir Tahun Lebih Murah
Travelling akhir tahun dengan murah (Pexel/Oleksandr P)

ERA.id - Menjelang akhir tahun pastinya banyak yang sudah merencanakan untuk liburan ke berbagai tempat bersama orang-orang tersayang. Namun, perlu diketahui belakangan ini harga tiket pesawat memang melambung cukup tinggi.

"Bicara travelling 2023 ini, mendekati pengujung tahun terasa nggak sih kalau harga tiket (pesawat) semakin lama semakin mahal. Ini karena terdapat inflasi harga tiket," kata Co-Founder PinterPoin, Edwin Santoso, pada acara Peluncuran Yay Points Redemption Kategori Travel: KrisFlyer Miles & Traveloka Points, di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Meski demikian, biaya penerbangan pesawat yang mahal sebenarnya bisa diatasi, yakni dengan memanfaatkan point dari pemakaian kartu kredit. Menurutnya penggunaan point reward kartu kredit bisa mengurangi biaya perjalanan pesawat secara signifikan.

"Ada cara untuk menghemat biaya tiket penerbangan ini dengan signifikan yaitu melalui point (reward kartu kredit). Ini bisa menghemat biaya travelling Anda dengan sangat signifikan," tuturnya.

Untuk mendapatkan point tersebut adalah dengan menggunakan kartu kredit dalam setiap transaksi yang dilakukan. Setiap transaksi memiliki jumlah point yang bisa dikumpulkan hingga bisa membeli harga tiket pesawat.

"Ini bisa dimanfaatkan jika Anda memang mengumpulkan point. Point ini bisa dikumpulkan paling utama dengan penggunaan kartu kredit, yang jika digunakan dalam semua kondisi misalnya bayar semua tagihan pakai kartu kredit, maka dapat point," katanya.

Dengan menggunakan point dari kartu kredit bisa membeli tiket pesawat dengan potongan harga yang sangat miring. Tak hanya itu, jika point yang dikumpulkan cukup banyak bisa saja mendapatkan tiket pesawat dengan gratis atau tidak bayar sama sekali.

"Point inilah bisa digunakan untuk travelling mewah gratis atau potongan harga. Jadi itulah pentingnya memaksimalkan penggunaan kartu kredit," pungkasnya.

Rekomendasi