Calon Suami BCL Duda Anak Tiga, Terungkap Penyebab Perceraian Tiko Aryawardhana dan Arina Winarto, Cekcok Hingga Nafkah

| 27 Nov 2023 13:32
Calon Suami BCL Duda Anak Tiga, Terungkap Penyebab Perceraian Tiko Aryawardhana dan Arina Winarto, Cekcok Hingga Nafkah
Tiko Aryawardhana dan Arina Winarto (Foto: Facebook/Tiko Aryawardhana)

ERA.id - Kabar penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) dan Tiko Pradipta Aryawardhana segera menikah pada Desember 2023 di Bali menjadi perbincangan publik. Banyak publik yang penasaran dengan sosok Tiko Aryawardhana.

Rupanya, calon suami BCL berstatus duda cerai hidup dan memiliki tiga anak. Tiko Aryawardhana pernah menikah dengan Arina Winarto. Rumah tangga keduanya harus berakhir pada 2021 silam. 

Tentunya banyak publik bertanya-tanya mengapa Tiko memutuskan mengakhiri biduk rumah tangganya bersama Arina. Lantas apa penyebab Tiko Aryawardhana dan Arina Winarto bercerai? 

Terlihat dari dokumen unggahan Direktori Putusan Mahkamah Agung Republik Indonesia dengan Nomor 3844/Pdt.G/2021/PA.JS. Tiko awalnya menguggat cerai Arina Winarto pada 28 Oktober 2021. Satu bulan kemudian, calon suami BCL ini menjatuhkan talak satu kepada ibu anak tiga itu.

"Telah terjadi kesepakatan bersama antara Pemohon dengan Termohon mengenai mut’ah, nafkah iddah, pemeliharaan dan pengasuhan anak serta biaya anak," bunyi salah satu poin putusan perceraian, dikutip dari website resmi Direktori Putusan - Mahkamah Agung.

Dokumen itu menyatakan Tiko dan Arina menikah pada 26 Juni 2014. Semenjak Agustus hingga Desember 2019, pernikahan Tiko dan Arina selalu mengalami percekcokan. Keduanya sepakat untuk bercerai karena masalah keuangan.

"Penyebab percekcokan adalah: Masalah keuangan dikarenakan Pemohon (Tiko) tidak bisa memberikan nafkah yang cukup dan Pemohon memiliki jumlah hutang kepada pihak lain yang timbul akibat bisnis Pemohon yang kurang berhasil," bunyi poin putusan perceraian.

Selain cekcok, Tiko ingin bercerai karena tidak mendapatkan dukungan moral dari Arina.

"Pemohon dan Termohon (Arina) tidak lagi merasakan keharmonisan dikarenakan Pemohon tidak pernah sama sekali merasakan support moral dari Termohon," kata PA Jaksel.

Dari pernikahan Tiko dan Arina memiliki tiga orang anak perempuan. Kini, Tiko dan Arina sudah berpisah secara baik-baik dan menjalani hidup masing-masing. Bahkan, kini Tiko segera menikah dengan pelantun lagu "Kecewa".

Kabar ini berawal dari Asep Ahmad Umar, Lurah Pejaten Barat, Jakarta Selatan membenarkan rencana Bunga Citra Lestari yang akan segera menikah. Asep tak menjelaskan secara rinci mengenai kapan dan lokasi BCL menggelar pernikahan tersebut. Namun, KUA Pasar Minggu mengungkap BCL dan Tiko akan menikah di Bali pada Desember 2023.

Kedekatan penyanyi berusia 40 tahun dan Tiko sempat menjadi perbincangan publik. Ia hadir saat perayaan acara ulang tahun BCL pada 22 Maret 2023. Melalui Instagram pribadinya, BCL membagikan foto bersama sang anak, Noah dan keluarga besarnya.

Kemudian di tengah foto orang tua dan keluarga besar, terlihat ada Tiko Aryawardhana yang bergabung dalam foto tersebut. Netizen banyak yang gagal fokus dengan kedekatan BCL dan Tiko. Sehingga banyak netizen menduga Tiko sudah mengisi ruang hati BCL setelah ditinggal selamanya oleh Ashraf Sinclair. 

Rekomendasi