Profil Kiki MasterChef Indonesia, Ternyata Sempat Tidak Disetujui Sang Ayah

| 27 Nov 2023 18:00
Profil Kiki MasterChef Indonesia, Ternyata Sempat Tidak Disetujui Sang Ayah
Kiki MasterChef Indonesia Season 11 Asal Medan (Foto: Instagram.com/@masterchefina)

ERA.id - Bagi penonton setia MasterChef Indonesia season 11, tentunya sosok Rizkisyah Putra Singarimbun atau yang populer dengan nama Kiki sudah tidak asing lagi. Dalam kompetisi memasak tersebut, bahkan ia sudah berhasil melangkah ke babak grand final. Meskipun demikian, masih banyak orang yang ingin tahu dengan sosok Kiki MasterChef Indonesia. Simak profil Kiki MasterChef Indonesia di bawah ini.

Profil Kiki MasterChef Indonesia

  • Nama lengkap: Rizkisyah Putra Singarimbun
  • Nama Populer: Kiki MasterChef Indonesia
  • Nama panggilan: Kiki
  • Asal: Medan, Sumatra Utara
  • Instagram: @kiki.mci11
Kiki MasterChef Indonesia. (Foto: Instagram @kiki.mci11)

Menariknya, ada banyak fakta yang dapat kita ketahui agar semakin mengenal Kiki MasterChef Indonesia season 11 seperti berikut:

Berasal dari Medan

Sosok Kiki MasterChef Indonesia yang sudah dikenal publik ternyata mempunyai nama lengkap Rizkisyah Putra Singarimbun. Dia adalaj seorang lelaki yang berasal dari Suku Karo, Medan, Sumatra Utara. Saat mengikuti audisi MasterChef Indonesia, Kiki juga sempat menyajikan makanan tradisional khas Karo, yaitu Cipera dan Umbut. Masakan buatannya saat itu membuat para juri dengan mudah mengatakan yes kepadanya.

Pernah sekolah di SMK Negeri 8 dengan jurusan tata boga

Mengikuti kompetisi MasterChef Indonesia merupakan impian Kiki sejak lama. Kiki bahkan sudah mengikuti tayangan MasterChef sejak Chef Desi yang merupakan pemenang MasterChef Indonesia musim kedua. Sosok yang ditonton Kiki di MasterChef Indonesia menjadi tuntunan baginya untuk menempuh pendidikan di jurusan tata boga.

Jurusan itu ia ambil di sekolah SMK Negeri 8 Medan. Setelah lulus dari SMK, Kiki langsung bekerja dan tidak meneruskan pendidikan ke tingkat kuliah. Kiki pun mengaku bahwa bekerja di dunia dapur ternyata tidaklah semudah yang dibayangkan. Pada mulanya, Kiki membayangkan begitu lulus SMK, dia dapat bekerja di dapur dengan posisi cook.

Bekerja sebagai kitchen helper di salah satu kafe di Medan

Sebelum mengikuti kompetisi MasterChef Indonesia, ternyata Kiki sudah pernah terjun di dunia kuliner melalui karier yang tekuninya. Dalam satu tayangan video di kanal YouTube MasterChef Indonesia, Kiki bercerita kepada ketiga juri bahwa dirinya pernah berkarier sebagai seorang kitchen helper di salah satu kafe yang lokasinya ada di Medan.

Ayah Kiki MasterChef awalnya kurang mendukung di bidang tata boga

Kiki juga tentunya menerima dukungan dari orangtua untuk mengikuti kompetisi MasterChef Indonesia. Kiki mengatakan bahwa dengan dirinya mengikuti ajang tersebut, ia bisa membanggakan orangtuanya. Namun, ternyata pada awalnya sang ayah sempat kurang mendukung Kiki untuk terjun di bidang tata boga. Menurut papanya Kiki, tata boga merupakan bidang yang hanya dijalani oleh kalangan perempuan saja.

Aktif dalam komunitas Art Carving Medan

Sebelum mengikuti ajang kompetisi MasterChef Indonesia, Kiki ternyata sudah lebih dulu aktif dalam kegiatan komunitas Art Carving Medan. Setelah ditelusuri lebih jauh, komunitas tersebut mempunyai spesialisasi pada art carving buah. Tak hanya aktif sebagai pemimpin di komunitas itu, Kiki juga sering menjadi juara lomba fruit carving di tingkat daerah dan bahkan nasional, misalnya Medan Fusion Culinary 2017, Sumatera Fruit Carving 2017, Festival Kuliner Medan 2017, hingga Festival Buah Nusantara.

Demikianlah ulasan tentang profil kiki MasterChef Indonesia, semoga bisa menjadi inspirasi bagi Anda.

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi