SEVENTEEN Menang Album of the Year di MAMA Awards 2023, Seungkwan Kenang Mendiang Moonbin ASTRO

| 30 Nov 2023 15:45
SEVENTEEN Menang Album of the Year di MAMA Awards 2023, Seungkwan Kenang Mendiang Moonbin ASTRO
Seungkwan dan SEVENTEEN di MAMA Awards 2023 (Instagram)

ERA.id - Momen mengharukan terjadi pada panggung penghargaan MAMA Awards 2023, yang diadakan di Tokyo Dome, Jepang, Rabu (29/11/2023). Momen itu terjadi ketika SEVENTEEN memenangkan Album of the Year (Daesang) untuk pertama kalinya di ajang tersebut.

Usai dinyatakan sebagai pemenang, para member SEVENTEEN pun memberikan pidato kemenangan. Seungkwan merupakan salah satu member yang turut memberikan pidato dan memuji penampilan para artis malam itu.

"Ini adalah hadiah utama yang pertama (bagi SEVENTEEN). Bolehkah aku mengatakannya sekali lagi? Aku merasakan banyak rasa hormat saat menyaksikan penampilan banyak artis sambil mempersiapkan penampilan hari ini. Terima kasih," kata Seungkwan dilansir dari video di Twitter atau x.

Seungkwan menegaskan bahwa semua artis yang tampil pada malam itu sudah menunjukkan hal yang luar biasa. Ia juga menyinggung mengenai pekerjaan mereka sebagai idol yang tidak mudah, sehingga menginginkan semakin saling mendukung ke depannya.

"Baik menerima penghargaan atau tidak hari ini, aku ingin mengatakan kepada semua artis di sini, kalian luar biasa, dan aku belajar banyak dari kalian. Pekerjaan ini tidak mudah, tapi aku harap kita dapat saling mendukung dan terus melakukan dengan baik di masa depan," tambahnya.

Kemudian Seungkwan mengucapkan terima kasih kepada mendiang Moonbin ASTRO, sahabat yang sudah mendukungnya dan juga SEVENTEEN. Dalam mengenang sahabatnya yang meninggal 11 April 2023 lalu itu, Seungkwan sempat terbata karena menahan tangis.

"Meskipun aku tidak yakin apakah aku bisa mengatakan ini, di tahun ini sangat berat. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada temanku Bin (Moobin), yang mencintai dan mendukung tim kami. Terima kasih," tutup Seungkwan SEVENTEEN.

Pidato Seungkwan yang menyinggung nama Moonbin ini membuat suasana panggung penghargaan MAMA Awards 2023 penuh haru. Beberapa member SEVENTEEN juga turut menahan tangis dan member LE SSERAFIM, Sakura dan Eunchae tampak menangis.

Sementera itu, SEVENTEEN sendiri berhasil membawa pulang piala Daesang Album of the Year untuk pertama kalinya setelah 9 tahun debut. Mereka memenangkan piala itu lewat mini album ke-10 yang bertajuk FML.

Rekomendasi