Jonatan Christie dan Shania Junianatha Resmi Tunangan, Ayah Jojo Bocorkan Rencana Pernikahan

| 27 Dec 2021 10:10
Jonatan Christie dan Shania Junianatha Resmi Tunangan, Ayah Jojo Bocorkan Rencana Pernikahan
Jonatan christie dan shania junianatha tunangan (Dok: instagram/shanju)

ERA.id - Tunggal putra bulu tangkis Indonesia Jonatan Christie resmi melamar sang kekasih, Shania Junianatha, Minggu (26/12/2021). Jonatan dan Shania akhirnya bertunangan setelah menjalin hubungan selama lima tahun.

Andreas, ayah Jonatan Christie mengungkap pertunangan itu digelar sekitar pukul 11:00 WIB di Bekasi, dengan agenda pertemuan dua keluarga besar. Dia menyebut acara itu hanya digelar secara sederhana dan perkenalan dua keluarga besar.

"Tadi (26 Desember) jam 11 kita adakan ya pertunangan, pertemuan dua keluarga aja, hanya sederhana aja. Acaranya sederhana pengenalan keluarga aja dari keluarga besar Shania dan keluarga besar saya," kata Andreas, dikutip YouTube Satu Nusantara News, Senin (27/12/2021).

Lalu, kata Andreas, acara pertunangan itu akhirnya diadakan setelah Jojo dan Shania menjalin hubungan selama lima tahun. Dengan hubungan yang cukup lama terjalin, Jojo pun akhirnya memberanikan diri untuk melamar mantan member JKT48 itu.

"Jojo telah menjalin hubungan dengan Shania sekitar empat tahun setengah atau kurang lebih lima tahun. Maka Jojo berniat untuk melanjutkan hubungannya ke jenjang yang lebih serius lagi," ujar Andreas.

jonatan christie dan shania junianatha tunangan (Dok: instagram/shanju)
jonatan christie dan shania junianatha tunangan (Dok: instagram/shanju)

Selama acara pertunangan berlangsung, Jojo disebut tidak memberikan penyampaian khusus untuk kekasihnya. Jojo hanya berbekal dengan keyakinan dan kecocokan dengan Shania setelah bertahun-tahun menjalin hubungan.

"Penyampaian khusus gak lah karena dia merasa sudah mantap, sudah merasa cocok dengan Shania dan menurut dia, dia (Shania) adalah teman pendamping yang terbaik. Yasudah cuma itu aja yang disampaikan tadi, jadi merasa cocok aja udah sekian lama," tegasnya.

Saat ditanyai tentang rencana pernikahan antara Jojo dan Shania, Andreas mengatakan acara itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat. Hal ini lantaran Jojo masih harus berlatih dan mengukir prestasi di usia mudanya.

Apalagi di tahun 2024 masih terdapat jadwal pertandingan Olimpiade yang akan diikuti oleh Jojo. Tetapi Andreas juga tidak menutup kemungkinan bila pernikahan Jojo dan Shania bisa digelar sebelum Olimpiade.

"Mungkin Jojo juga masih perlu konsentrasi untuk pertandingan-pertandingan berikutnya seperti Olimpiade 2024. Mungkin menurut Om sih, Jojo yang lebih mengerti kapan dia untuk lebih tepatnya melanjutkan ke jenjanh pernikahan. Mungkin nggak dalam waktu dekat menurut Om ya. Om serakhkan semua ke Jonatan," tutupnya.

Rekomendasi