Cabut Laporan Penganiayaan Leon Dozan, Alasan Rinoa Aurora Senduk Pilih Damai: Banyak Berubah Saya Lihat

| 04 Dec 2023 16:00
Cabut Laporan Penganiayaan Leon Dozan, Alasan Rinoa Aurora Senduk Pilih Damai: Banyak Berubah Saya Lihat
Rinoa Aurora, Yuliana Assad, Leon Dozan, Willy Dozan, dan Betharia Sonata (Foto: YouTube/Intens Investigasi)

ERA.id - Rinoa Aurora Senduk memilih untuk mencabut laporan penganiayaan yang dilakukan oleh Leon Dozan. Keputusan untuk mencabut laporan itu karena kedua belah pihak memutuskan berdamai.

Rinoa bersama ibunda, Yuliana Assad, orang tua Leon Dozan, Betharia Sonata dan Willy Dozan menyambangi Polres Metro Jakarta Pusat pada Senin (4/12/2023). Kedatangan mereka untuk mencabut laporan penganiayaan yang dilakukan Leon terhadap Rinoa Aurora.

"Agendanya ke Polres untuk cabut laporan yang kita laporkan. Iya sekarang menuju kesana," ujar Yuliana Assad, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Rinoa Aurora memberikan alasan mengapa memilih untuk mencabut laporan penganiayaan tersebut. Menurutnya,  ia merasa Leon Dozan sudah banyak berubah.

"Ya pastinya karena alasannya Leon banyak berubah saya lihat," bebernya.

Tanpa dipaksa atau diancam Betharia Sonata dan Willy Dozan, Rinoa Aurora memilih mencabut laporan sesuai keinginan hatinya.

"Ikuti kata hati," bebernya.

Meski memutuskan untuk berdamai dan mencabut laporan, belum diketahui apakah aktor berusia 26 tahun ini langsung dibebaskan. Sebelumnya, Betharia Sonata rela minta maaf hingga sujud mencium kaki ibu Rinoa Aurora Senduk atas tindakan yang dilakukan Leon Dozan.

Yuliana Assad mengaku dirinya tak tega melihat pengorbanan Betharia Sonata agar Leon Dozan bebas dari penjara. Yuliana mengaku sedih usia melihat pelantun lagu "Hati Yang Luka" ini memohon maaf dan bersujud di kakinya.

Sebagai seorang ibu, Yuliana Assad juga ikut merasakan sedih dengan kondisi ibu Leon saat ini. Saat ini, Yuliana fokus untuk mendampingi Rinoa. Apalagi, Rinoa membutuhkan pendampingan karena kesehatan fisik dan mentalnya terganggu usai mendapatkan kekerasan dari Leon Dozan.

Diketahui, Leon Dozan telah melakukan penganiayaan ke Rinoa Aurora Senduk dan ditetapkan menjadi tersangka. Leon ditangkap pada Kamis (16/11) kemarin di rumahnya di kawasan Lebak Bulus. Hasil pemeriksaan sementara, Leon melakukan penganiayaan karena cemburu ke Aurora. Leon dijerat Pasal 351 KUHP dan/atau Pasal 207 KUHP.

Leon Dozan juga menyampaikan permintaan maaf dan mengaku khilaf pasca menghina polisi hingga melakukan kekerasan kepada kekasihnya. Dengan mengenakan jaket hitam, kondisi mata merah serta memelas, Leon Dozan mengaku menyesal atas kesalahan yang telah dilakukan.

Aksi penganiayaan yang dilakukan Leon viral di media sosial. Akun X (Twitter) @Pai_C1 mengunggah foto yang menampilkan luka lebam di kepala, tangan, dan sekitar lutut Rinoa. Pada unggahan itu juga ada video yang menampilkan Leon Dozan yang menyampaikan jika tak takut dilaporkan ke polisi. Sambil seperti memiting dan menyeringai Rinoa, Leon langsung menghina pihak kepolisian.

Rekomendasi