Lika-liku Perjalanan Cinta Hanggini dan Luthfi, Sempat Putus hingga Berujung di Pelaminan

| 04 Dec 2023 15:10
Lika-liku Perjalanan Cinta Hanggini dan Luthfi, Sempat Putus hingga Berujung di Pelaminan
Luthfi Aulia dan Hanggini (Instagram/hanggini)

ERA.id - Kebahagiaan tengah menyelimuti pasangan selebriti Hanggini dan Luthfi Aulia yang kini sudah menjadi suami istri. Mereka baru saja melangsungkan pernikahan pada 2 Desember 2023 lalu.

Pernikahan Hanggini dan Luthfi ini menuai perhatian karena dipersiapkan dan digelar secara tertutup dari publik. Meski demikian banyak juga netizen yang terharu mereka akhirnya menikah, terlebih yang mengikuti kisah cinta keduanya penuh lika-liku, yang bisa diikuti pada ulasan di bawah ini.

1. Awal bertemu saat cover lagu

Luthfi Aulia dan Hanggini (Instagram/hanggini)

Hanggini dan Luthfi Aulia bertemu pertama kali pada tahun 2016 lalu, karena ingin bersama melakukan cover lagu. Mereka saat itu cover lagu "Closer" milik The Chainsmoker dan "Berawal dari Tatap" milik Yura Yunita.

2. Kerja sama film hingga pacaran

Keduanya kembali bertemu dalam proyek yang sama di sebuah film pendek dengan Befourion Films. Sejak proyek film tersebut, Hanggini dan Luthfi mulai menjalin kedekatan intens hingga akhirnya pacaran pada 2018, dilansir dari berbagai sumber.

3. Putus

Setelah setahun menjalin hubungan asmara, Hanggini dan Luthfi dikabarkan putus pada 2019. Kandasnya hubungan mereka disayangkan oleh penggemar kala itu.

4. Berpacaran dengan orang lain

Usai putus dengan Luthfi, Hanggini diketahui berpacaran dengan lawan mainnya di film Geez and Ann, yakni Junior Roberts. Namun, pada 2021, Hanggini dan Junior berpisah dan bahkan sempat diwarnai dengan isu orang ketiga di hubungan mereka.

Sementara Hanggini berpacaran dengan orang lain, Luthfi Aulia sendiri dikabarkan tidak berpacaran setelah mereka putus. Bahkan Luthfi disebut masih belum move on dengan Hanggini saat itu.

5. Bikin lagu, CLBK, dan menikah

Luthfi Aulia dan Hanggini (Instagram/hanggini)

Kemudian pada 2022, Luthfi Aulia membuat lagu berjudul "Langit Favoritku", yang disebut untuk Hanggini karena dikaitkan dengan kecintaan perempuan itu dengan awan. Lalu keduanya pun dikabarkan menjalin hubungan kembali setelah kedapatan menghadiri konser LANY bersama pada akhir 2022 lalu.

Tak hanya itu, Hanggini dan Luthfi juga semakin sering mengumbar foto mereka bersama di media sosial setelah balikan, hingga akhirnya resmi menikah pada 2 Desember 2023 kemarin.

Rekomendasi