Tunda Konser di Beijing, Jackson Wang Bakal Ganti Biaya Akomodasi Penggemar

| 05 Dec 2023 10:45
Tunda Konser di Beijing, Jackson Wang Bakal Ganti Biaya Akomodasi Penggemar
Jackson Wang (Instagram/jacksonwang852g7)

ERA.id - Jackson Wang terpaksa membatalkan konsernya di Beijing, Tiongkok, yang sebelumnya akan digelar pada 2 Desember 2023 kemarin. Konser bertajuk Magic Man World Tour 2023-2024 itu ditunda karena ia mengalami masalah kesehatan.

Penundaan konser tersebut sudah diumumkan oleh pihak Jackson Wang di Weibo. Ia terpaksa membatalkan konser karena ingin tampil maksimal untuk penggemar, tetapi kesehatannya saat ini tidak memungkinkan.

"Kepada semua penonton, karena alasan kesehatan Jackson Wang berdasarkan pertimbangan kualitas pertunjukkan dan faktor lainnya dan keinginan kami untuk menampilkan pertunjukkan kualitas terbaik, Jackson Wang Magic Man World Tour 2023-2024 pemberhentian Beijing yang awalnya dijadwalkan pada 2 Desember di Huaxi Live Wukesong ditunda," pernyataan pihak Jackson Wang.

"Kami akan mengumumkan tanggal baru sesegera mungkin," tambahnya.

Batalnya konser tersebut ternyata juga membuat Jackson Wang merasa bersalah pada penggemar, terlebih pengumuman disampaikan pada hari konser. Ia pun akhirnya memutuskan untuk membayar akomodasi penggemar yang akan menonton konsernya.

Dengan itu, penggemar diminta untuk memberikan dokumentasi pengeluaran sesuai dengan nama pemegang tiket. Biaya yang akan ditanggung adalah biaya pesawat dan kereta api, serta biaya akomodasi hotel di Beijing.

Meski demikian, Jackson Wang juga memberlakukan batas kompensasi yang akan diberikan olehnya. Untuk tiket kereta api akan diganti penuh, tiket pesawat domestik tidak lebih dari 2 ribu RMB atau Rp4,3 juta, tiket pesawat internasional tidak lebih dari 5 ribu RMB atau Rp10,9 juta, dan biaya hotel Beijing tidak lebih dari 800 RMB atau Rp1,7 juta per malam.

Rekomendasi