Kolaborasi Bareng Member GOT7, Ini Kata Afgan dan Jackson Wang

| 19 Mar 2021 16:22
Kolaborasi Bareng Member GOT7, Ini Kata Afgan dan Jackson Wang
Afgan & Jackson Wang (Trinity Optima)

ERA.id - Penyanyi Afgansyah Reza mengungkap kisah di balik kolaborasinya dengan Jackson Wang di lagu "M.I.A". Afgan mengaku dirinya adalah fan berat dari Jacksong Wang. 

Berkolaborasi di lagu "M.I.A", Afgan mengaku senang bisa menggandeng salah satu penyanyi terkenal di Korea Selatan, Jackson Wang. Apalagi sebagai seorang musisi, kolaborasinya kali ini ia akui sebagai salah satu impian terbesarnya yang menjadi kenyataan. 

"Aku adalah penggemar berat Jackson Wang dan dia menginspirasiku untuk berkembang," kata Afgan lewat siaran pers yang diterima Era.id. 

Pelantun "Say, i'm sorry" itu mengatakan dirinya sudah tertarik untuk berkolaborasi dengan member GOT7 itu sejak tahun 2019. Di mana keduanya pertama kali bertemu di belakang panggung salah satu acara di Seoul, Korea Selatan. 

Sejak pertemuan itu, Afgan pun mulai berdiskusi dengan Jackson Wang terkait kemungkinan keduanya berkolaborasi di masa mendatang. Begitu juga dengan pengakuan Jackson Wang tentang Afgan. Jackson mengatakan ia sering berdiskusi dengan Afgan lewat telepon.

"Kami banyak bicara soal musik lewat telepon. Kami pikir, pasti seru kalau kami berkolaborasi," ungkap Jackson Wang.

"M.I.A" sendiri merupakan salah satu lagu yang ditulis oleh Benny Mayne dan Emily Vaughn yang dirilis di bawah label EMPIRE, label rekaman Afgan di kancah global. Lagu ini mengusung beat R&B dan subtle trap dengan nuansa noughties dengan tempo lambat.

Terkati makna lagunya, menurut Afgan lagu "M.I.A" bercerita tentang keyakinan seseorang untuk tidak akan pergi dari sosok yang dicintainya. Ia juga menegaskan tidak ada cerita personal di balik pembuatan lagunya. 

Lalu, kata Afgan, proses rekaman lagu ini direkam dari lokasi yang berbeda dengan Jackson Wang. Meski demikian, penyanyi 31 tahun itu mengaku proses rekamannya sangat menyenangkan. Ia bahkan bisa mengeksplorasi musiknya untuk album terbarunya mendatang.

"Proses pembuatan lagu ini sangat menyenangkan dan menjadi bagian besar dari eksplorasiku di album mendatang. Kita bisa menari saat mendengarkan lagu ini dan aku pikir, dunia membutuhkan lebih banyak lagu seperti ini,” ujar Afgan.

Begitu juga dengan Jackson, ia menyebut Afgan sebagai seorang musisi yang habat dan keren. Saat pertama kali mendengar versi final lagu kolaborasinya, Jackson langsung terkesima dan meminta semua orang untuk mendengarkan lagu "M.I.A".

"Afgan adalah artis yang hebat, dia keren. Setelah mendengar versi final “M.I.A”, aku pikir lagunya sempurna dan smooth. Semua orang harus mendengarkan lagu ini,” kata Jackson Wang.

Selain merilis lagu kolaborasinya dengan Jackson Wang, Afgan juga akan merilis video klip dari lagu "M.I.A", yang juga akan menampilkan member GOT7 itu di dalamnya. Terkait proses pembuatan video klipnya, Afgan mengaku sangat bersukur Jackson bisa meluangkan waktunya untuk terlibat di pembuatan video klip lagunya. 

Video klip "M.I.A" sendiri bisa disaksikan melalui kanal YouTube Afgan mulai Sabtu, 20 Maret 2021. 

Rekomendasi