Memainkan Karakter Baru di Serial Tira, Chelsea Islan Jadi Jagoan Naga Jawa: Action Terbilang Ekstrim

| 12 Dec 2023 09:00
Memainkan Karakter Baru di Serial Tira, Chelsea Islan Jadi Jagoan Naga Jawa: Action Terbilang Ekstrim
Chelsea Islan (Foto: Era.id/Adelia)

ERA.id - Chelsea Islan menceritakan pengalamannya memainkan karakter baru dalam serial Tira yang tayang di platform digital Disney+ Hostar. Istri Rob Clinton Kardinal ini dipilih memainkan tokoh Suci yang menjadi sosok sentral jagoan di serial tersebut.

Serial Tira menceritakan gadis muda bernama Suci yang menyukai situasi aksi. Suci merupakan mahasiswi yang memiliki kerja sampingan sebagai stuntwoman. Kehidupannya menjadi berubah usai memergoki ritual 9 naga di salah satu gedung kosong.

Ketika berubah menjadi superhero, Chelsea Islan menjadi sosok perempuan jagoan Naga Jawa (Tira). Naga Tira dianggap sebagai kutukan dan harus mencari tahu apa yang terjadi padanya selama 40 hari.

Dihadapan awak media, perempuan berusia 28 tahun ini menceritakan sosok Suci yang mempunyai banyak mimpi. Suci selalu berusaha untuk menggapai mimpinya. Namun, ia harus melawan kutukannya menjadi Tira.

Konferensi pers series Tira (Foto: Era.id/Adelia)
Konferensi pers series Tira (Foto: Era.id/Adelia)

"Suci memang adalah inspiring women dan memiliki mimpi banyak, dia ingin mewujudkan mimpinya," ujar Chelsea Islan, saat ditemui di kawasan M.H. Thamrin, Gondangdia, Kota Jakarta Pusat pada Senin (11/12/2023).

"Tapi ditengah harus struggle dengan beasiswa. Dia banyak problem sendirinya, dia mendapatkan dukungan. Jadi dalam 40 hari dia harus mematahkan kutukan itu," lanjutnya.

Tak hanya itu, bintang film 3 Srikandi ini kerap latihan menjadi superhero yang dibimbing oleh pelatihnya. Sebab, Chelsea islan melakukan aksi action yang cukup menantang. 

"Akhirnya kita latihan koreografi, kita action terbilang ekstrim, memang memerlukan waktu latihan yang banyak bersama coach kami," tuturnya.

Chelsea Islan (Foto: Era.id/Adelia)
Chelsea Islan (Foto: Era.id/Adelia)

Sebelum berakting, Chelsea Islan terlebih dahulu melakukan latihan action. Selain itu, Chelsea juga mendekatkan diri dengan para pemain lainnya untuk membangun chemistry.

"Membimbing kami semua pemain, kita setiaphari latihan, kita chemistrynya terjalin, saat kita sama-sama berproses karena bisa dibilang pertama kali bermain action," jelasnya.

Chelsea Islan berpesan kepada masyarakat Indonesia supaya menonton Serial Tira. Menurutnya, masyarakat Indonesia harus bangga dan memberikan dukungan kepada dunia perfilman di Indonesia.

"Karya lokal, karya anak bangsa, bangga film Indonesia. Ini sudah lokal, kita masyarakat Indonesia harus kasih dukungan dan jalan cerita ada drama, action, komedi, romance, ada semua. Ada unsur-unsur mistis dari adat." lanjutnya.

Serial Tira akan tayang di Disney+ Hostar pada 16 Desember 2023. Tira akan mengikuti kisah Suci, seorang stuntwoman berbakat yang hidupnya berubah akibat sebuah kutukan mematikan yang diterima usai menyelamatkan sembilan anak dari ritual misterius. Suci harus menyeimbangkan kesibukannya dalam membangun karier, mempertahankan prestasinya di kampus, sembari berusaha untuk menyelamatkan nyawanya. 

Situasi menjadi semakin rumit ketika Suci menyadari bahwa ia kini terjerumus dalam sebuah perang rahasia yang melibatkan orang-orang berpengaruh dan sebuah kekuatan kuno misterius. Tira merupakan entri keempat Bumilangit setelah Gundala, Sri Asih, dan Virgo and the Sparklings.

Selain Chelsea Islan, serial Tira juga dibintangi Bhisma Mulia, Karina Suwandi, Jeremie J. Tobing, Agnes Naomi, Asri Welas, Egi Fedly, dan Marcell Siahaan.

Rekomendasi