Pernah Alami Pelecehan di Rumah, Danilla Riyadi: Kalau Dulu Aib, Sekarang Sensitif Banget

| 12 Dec 2023 12:05
Pernah Alami Pelecehan di Rumah, Danilla Riyadi: Kalau Dulu Aib, Sekarang Sensitif Banget
Danilla Riyadi (Foto: Instagram/@danillariyadi)

ERA.id - Baru-baru ini, penyanyi Danilla Riyadi mengaku pernah alami pelecehan seksual di rumahnya sendiri. Hal ini diungkapkan Danilla Riyadi saat menjadi bitang tamu di acara VIDI PODHUB. 

Mulanya, Vidi Aldiano membahas soal pelecehan yang pernah didapatkan saat manggung. Kala itu, tidak bisa mengontrol diri karena berdesakan. 

"Pernah, tapi mungkin niatnya nggak nge-grepe gitu. Nggak bisa gue kontrol juga," kata Vidi Aldiano, dikutip dari YouTube Deddy Corbuzier.

Lalu, Deddy Corbuzier bertanya kepada Danilla Riyadi apakah pernah mengalami pelecehan seksual saat manggung. Lalu, pelantun lagu "Berdistraksi" ini mengakui menjadi korban pelecehan seksual di rumah.

"Lu pernah dilecehin nggak?" tanya Deddy Corbuzier.

"Pernah, di rumah," jawab Danilla Riyadi.

Mendengar pengakuan dari Danilla Riyadi, Vidi Aldiano dan Chef Renatta langsung terkejut. Bahkan, suami Sheila Dara Aisha ini menutup mulutnya lantaran syok.

"Hah? Oh no," kata Vidi Aldiano.

Penyanyi berusia 33 tahun ini tak mau cerita lebih dalam mengenai pengalaman buruknya tersebut. Ia hanya bisa mengikhlaskan pernah mengalami pelecehan seksual.

"Kok jadi dark sih? Udah deh jangan bahas ini. Terlalu dark. Cuma yaudah. Udah terjadi juga," bebernya.

Danilla mengaku dirinya tidak mudah menceritakan pengalaman buruknya itu. Bahkan, ia membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk menceritakan pengalaman buruknya kepada orang terdekatnya.

"Waktu itu, kalau orang yang benar-benar kena harassment ya, untuk ngomong 'gue pernah kena nih' itu tuh berat banget," ucapnya.

"Jadi nggak segampang ya, ya. Gue secara inner circle berat banget dan butuh bertahun-tahun," lanjutnya.

Danilla merasa jika dulu membicarakan pengalaman pelecehan seksual disebut sebagai aib. Namun, Danilla merasa sekarang pembahasan pelecehan seksual sangat sensitif.

"Kalau dulu seperti aib. Cuma sekarang kalau aku lihat, aduh sensitif banget pembahasannya." tambahnya.

Rekomendasi