Anies Baswedan Dilaporkan Gegara Gunakan 'Amin', Kiky Saputri: Nggak Sekalian yang Namanya Pak Amin Dilaporin

| 23 Dec 2023 19:02
Anies Baswedan Dilaporkan Gegara Gunakan 'Amin', Kiky Saputri: Nggak Sekalian yang Namanya Pak Amin Dilaporin
Kiky Saputri (Instagram/kikysaputrii)

ERA.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut satu, yakni Anies Baswedan dilaporkan ke Bareskrim atas pemakaian akronim ‘Amin’ dalam kampanye pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Laporan ini diajukan Forum Aktivis Dakwah Kampus Indonesia.

Ketua dari forum tersebut, Umar Segala merasa pemakaian akronim ‘Amin’ sudah termasuk dalam penistaan agama. Adapun ‘Amin’ dipakai untuk namanya dengan pasangannya di Pilpres 2024, yakni Muhaimin Iskandar.

Bukan hanya untuk agama Islam, Umar Segala juga menyampaikan bahwa ‘Amin’ memiliki makna yang sama untuk agama lainnya. Dengan demikian, Anies dinilai mempolitisasi agama demi kepentingan pribadi dalam Pilpres 2024.

Laporan terhadap Anies Baswedan ini sontak mencuri perhatian publik, termasuk komedian Kiky Saputri. Lewat cuitan Twitter atau X nya, Kiky mengunggah ulang berita yang memuat laporan terhadap Anies Baswedan.

Menurut Kiky Saputri laporan tersebut sangat berlebihan untuk dilakukan. Ia pun kemudian berkomentar sarkas dan merasa ingin tahu siapa yang sebenarnya melaporkan Anies Baswedan atas penggunaan ‘Amin’.

“Siapa sih nih yang ngelaporin. Lebay banget dah. Ga sekalian tuh orang-orang yang namanya Pak Amin dilaporin juga. Keterlaluin!” pungkas Kiky Saputri.

Rekomendasi