Tuai Kritik Jadi Model McDonalds, Followers Doyoung NCT Turun Drastis

| 28 Dec 2023 14:46
Tuai Kritik Jadi Model McDonalds, Followers Doyoung NCT Turun Drastis
Doyoung NCT (Instagram/do0_nct)

ERA.id - Belum lama ini Doyoung NCT menuai kritikan keras dari penggemarnya. Ini terjadi usai Doyoung didapuk sebagai model kampanye iklan terbaru brand makanan McDonalds.

Kabar Doyoung sebagai model kampanye McDonalds ini disampaikan oleh agensinya, SM Entertainment. Doyoung sendiri juga mengunggah fotonya dalam kampanye tersebut di Instagram, yang terdapat foto makanan dari McDonalds.

"Merry Christmas," tulis Doyoung pada keterangan unggahannya.

Melihat Doyoung menerima didapuk sebagai model kampanye McDonalds ini sontak membuat penggemar kecewa dan melontarkan kritikan keras. Ini lantaran McDonalds merupakan salah satu brand pendukung Israel, yang kini diboikot oleh publik.

Dengan demikian, penggemar pun meminta Doyoung untuk berhenti mempromosikan dan menghentikan kontrak kerja samanya dengan McDonalds. Ada juga penggemar yang terlanjur sangat kecewa dan ikut memboikot Doyoung, hingga berhenti mengikuti akun Instagram sang idol.

"Kecewa banget sama kamu Doy," kata penggemar di kolom komentar postingan Doyoung.

"Maaf skr aku ga bs lanjut jd fans kamu, aku ttp dukung saudara di Palestina. Thans udh bikin kecewa, goodbye Doy," ucap yang lain.

"Sorry banget utk soal ini gk bisa sih. Bye Doyoung izin turut boikot dan unfollow," sambung yang lainnya.

Kekecewaan penggemar atas Doyoung menjadi model kampanye McDonalds ini tampaknya memang sangat besar. Followers Instagram Doyoung bahkan turun sangat drastis, dari yang awalnya 12,5 juta pengikut, kini berkurang menjadi 11,8 juta pengikut hanya dalam waktu dua hari.

Rekomendasi