Diseret dan Dimaki, Penangkapan Saipul Jamil Dinilai Tak Manusiawi, Netizen: Miris Banget!

| 06 Jan 2024 10:00
Diseret dan Dimaki, Penangkapan Saipul Jamil Dinilai Tak Manusiawi, Netizen: Miris Banget!
Saipul Jamil ditangkap (Instagram/lambegosiip)

ERA.id - Publik kini sedang dihebohkan dengan penangkapan Saipul Jamil terkait kasus dugaan narkoba. Ia ditangkap di jalur Transjakarta kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, pada Jumat (5/1/2024).

Dalam video yang beredar, Saipul Jamil diseret keluar dari mobil dan diborgol secara paksa oleh sejumlah polisi. Aksi tersebut mencuri perhatian masyarakat sekitar, hingga banyak yang mengerubungi Saipul Jamil yang berlutut di aspal dan ditarik oleh polisi.

Dengan tangan yang diborgol, Saipul Jamil tampak memberontak dan berusaha minta tolong. Ia juga beberapa kali menyebutkan nama Tuhan ketika ditangkap.

"Pak tolong pak. Dipanggil polisi benaran, ini bukan, bukan pak, tolong," kata Saipul Jamil di akun @gosipnyinyir2.

Seorang polisi yang berada di lokasi pun kesal dengan Saipul Jamil yang bersikap tak kooperatif. Ia kemudian membentak Saipul Jamil dengan kata kasar.

"Woi diam anji**! Diam, diam mony**," kata si polisi.

Momen penangkapan Saipul Jamil yang terjadi di jalanan ini sontak mencuri perhatian netizen. Banyak dari mereka yang tidak tega dan mengatakan bahwa aksi penangkapan Saipul Jamil tidak menusiawi.

"Kok penangkapan ada bahasa kasarnya? Kasar benar bahasa-bahasanya. Serasa nggak ada etika nangkapnya," kata netizen.

"Nangkapnya sungguh tidak manusiawi. Gue bukannya fans Saipul Jamil, tapi lihat diginiin miris banget," ucap yang lain.

"Astagfirullah nagkepnya gitu amat, nih polisi giliran yg kmrn nangkep anak pejabat sama koruptor aja sopan banget," sambung yang lainnya.

Sebagai informasi, penangkapan Saipul Jamil ini berkaitan dengan kasus dugaan narkoba, ternyata bukan dirinya sebagai target utama. Target polisi adalah asisten Saipul yang memang positif narkoba setelah diperiksa, sedangkan Saipul Jamil dinyatakan negatif.

Rekomendasi