Kena Body Shaming Usai Melahirkan Anak Kedua, Curhat Aurel Hermansyah: Kenapa Orang-orang Pada Jahat?

| 06 Jan 2024 17:44
Kena Body Shaming Usai Melahirkan Anak Kedua, Curhat Aurel Hermansyah: Kenapa Orang-orang Pada Jahat?
Aurel Hermansyah (Foto: Instagram/@aurelie.hermansyah)

ERA.id - Aurel Hermansyah akhirnya menanggapi soal nyinyiran netizen yang bernada body shaming. Belakangan ini, istri Atta Halilintar ini memang kerap menjadi sasaran hujatan netizen. Kini, Aurel mencurahkan isi hatinya melalui media sosialnya. 

Ibu anak dua ini membagikan foto  momen liburannya bersama Atta Halilintar dan kedua anaknya, Ameena dan Azura. Di bagian caption-nya, putri kandung Anang Hermansyah dan Krisdayanti mencurahkan isi hatinya usai mendapat komentar negatif mengenai body shaming.

Aurel Hermansyah menyadari banyak komentar bernada body shaming terhadap dirinya. Ia merasa tak habis pikir lantaran komentar negatif itu justru datang dari sesama perempuan.

"'Aurel gendut bgt skrg' 'Kangen aurel sblm nikah' 'Aurel kaya ibu-ibu'. Kenapa ya orang-orang itu pada jahat dan suka banget body shaming? Yang mirisnya adalah yg ngomong sesama perempuan," tulis Aurel Hermansyah, dikutip dari akun Instagram @aurelie.hermansyah.

Perempuan berusia 25 tahun ini menyadari dirinya penampilan fisiknya yang berubah. Namun, ia menjelaskan bertubuh gemuk karena baru saja melahirkan dan memberikan ASI untuk anak keduanya.

"Iya emg skrg aku gendut, karna baru aja melahirkan 1 bulan yg lalu, klo aku mau egois dr awal melahirkan aku gausah kasih Asi anak saya lgsg aja diet," katanya.

Aurel Hermansyah menegaskan dirinya tidak egois dan memikirkan kesehatan Azura. Ia merasa sedih dengan netizen yang selalu membanding-bandingkan dirinya dengan perempuan lain.

"Tapi gak gtu, untungnya aku gak egois dan mikirin kesehatan anak saya, kasih Asi yg terbaik supaya anakku sehat, org selalu membandingkan si A abs lahiran bagus kok kurus blabla, kalian tau ga? ," katanya.

Aurel Hermansyah mengaku sedih dengan netizen yang kerap menghujatnya. Bahkan, Aurel mengaku cibiran netizen berpengaruh terhadap ASI-nya yang jadi berkurang.

"Setiap tubuh manusia itu berbeda-beda gabisa kalian samakan aku dengan org lain. Jujur aku sedih bgt smpe liburan kmrn asi aku berkurang. Yg dimana dulu ketika aku liburan asi aku melimpah ruah.. karna apa? Mungkin tanpa aku sadarin aku mikirin cacian kalian," ungkapnya.

Aurel Hermansyah juga heran dengan netizen yang menyebut dirinya berpenampilan seperti ibu-ibu. Ia juga tak habis pikir dengan netizen yang membandingkan dirinya dulu dan sekarang.

"Banyak yg blg aku kaya ibu2 skrg, ya mmg aku skrg udh menjadi ibu2 beranak 2, menurutku semua perempuan cantik,keren tapi kenapa sih masih aja ada org yg jahat bgt bisa ngomong kaya gtu," ungkapnya.

"Yg lebih parah lg ada yg blg kangen aurel sblm nikah.. apa sih bedanya? Aku tetep aurel kok. Yg beda skrg aku menutup auratku, aku belajar menjadi org yg lebih baik," tambahnya.

Aurel Hermansyah berharap agar netizen tidak lagi berkomentar negatif yang bernada body shaming.

"Klo mmg kalian gasuka please gausah liat aku lagi, gaperlu kalian comment2 buruk lg. Mudah kan?" lanjutnya.

Rekomendasi