Mendadak Pamit dari Brownis Usai Ditegur KPI, Ivan Gunawan: Maafin Mama Melanjutkan Kehidupan Tempat Lain

| 08 Jan 2024 19:15
Mendadak Pamit dari Brownis Usai Ditegur KPI, Ivan Gunawan: Maafin Mama Melanjutkan Kehidupan Tempat Lain
Ivan Gunawan (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

ERA.id - Desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan mendadak pamit dari program acara yang dipandunya Brownis usai ditegur oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Ia meminta maaf karena harus melanjutkan kariernya di tempat lain.

Melalui Instagram pribadinya, Ivan Gunawan membagikan video momen saat dirinya menjadi pembawa acara di Brownis. Sahabat Ruben Onsu ini memamerkan penampilannya di beberapa episode acara Brownis. 

Dibagian caption-nya, pria kerap disapa Igun ini menyampaikan kata-kata pamit dan mengucapkan terimakasih kepada program acara Brownis sekaligus para host lainnya, yakni Ruben Onsu, Ayu Ting Ting, dan Wendi Cagur.

"Thank you @brownis_ttv sudah memberikan Tempat buat aku berkarya selama ini @ruben_onsu @ayutingting92 @wendicagur," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @ivan_gunawan.

Ivan Gunawan juga menyampaikan permintaan maaf kepada tim acara Brownis apabila ada kesalahannya. Ia meminta maaf karena memilih pergi dan melanjutkan kariernya di tempat lain.

"Maaf kalo ada selah selama kita kerja selama ini. Mba @jck_desaratu terima kasih kesempatan nya Semua team Maafin mamih harus melanjutakan kehidupan di tempat lain," katanya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka meluapkan rasa sedihnya karena Ivan Gunawan pamit dan tidak lagi bekerja sebagai pembawa acara di acara Brownis.

"Yah sumpah jd gk seru lg, Igun yg gw tgguin stp hari please lah," tulis akun @sid****

"Nggak seru gak ada kakak di brownis," kata akun @dbrennan_****

"Kak Igun libur aja berasa ada yg kurang walopun ada yg gantiin,lah skrg malah gk ada lagi dibrownis." komentar akun @risiana****

KPI menegur program Brownis di Trans TV yang tayang pada 30 Oktober 2023 lalu. Disebutkan adanya pelanggaran dalam tayangan tersebut lewat penampilan yang ditunjukkan oleh Ivan Gunawan.

Desainer berusia 42 tahun ini sudah merespons secara pribadi teguran dari KPI ini tentang busananya. Ia menegaskan bahwa penampilannya hanya bergaya busana jadul dan menyebut KPI tidak mengerti fashion.

Ivan Gunawan belum bisa menerima teguran dari KPI atas penampilannya yang dianggap seperti perempuan saat tampil di program Brownis. Ia bahkan berpikir untuk tidak lagi tampil di televisi karena hal tersebut.

Ivan Gunawan sangat yakin bahwa ia bisa tetap menghasilkan uang meskipun tak lagi berkarier di televisi. Ini lantaran dirinya masih memiliki pekerjaan di bidang lainnya dan sudah cukup terkenal.

Rekomendasi