Akui Dendam Usai Penampilan di Televisi Ditegur KPI, Ivan Gunawan: Dari Lahir Begini Mau Gimana?

| 29 Jan 2024 12:15
Akui Dendam Usai Penampilan di Televisi Ditegur KPI, Ivan Gunawan: Dari Lahir Begini Mau Gimana?
Ivan Gunawan (Foto: Instagram/@ivan_gunawan)

ERA.id - Desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan mengaku dendam dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) usai program acara Brownis kena tegur lantaran penampilannya bak perempuan. Ivan Gunawan merasa hal itu membuatnya tak ada harga diri.

Saat menjadi bintang tamu Brownis, Ivan Gunawan berbincang-bincang dengan Ruben Onsu, Ayu Ting Ting, dan Wendi Cagur. Pria yang kerap disapa Igun ini merasa heran dengan KPI yang menyebut penampilannya bak perempuan.

"Orang dari lahir begini disuruh berubah, gimana," ujar Ivan Gunawan, dikutip dari akun Instagram @lambegosiip.

Ivan Gunawan lantas menjelaskan alasan harus meninggalkan Indonesia. Ia mengaku sedang mempersiapkan brand-nya yang nantinya resmi dipasarkan di salah satu departement store di Paris. Selain itu, mantan kekasih Rossa ini juga bakal melakukan rangkaian meeting. 

"Pergi kira-kira sebulan, dua bulan dulu cari tempat tinggal. Belum tahu mau tinggal di luar Paris atau di dalam. Apa mau sambil mau cari sekolah," ungkap Ivan Gunawan.

Saat bulan Ramadan, bintang film Cinta 24 Karat ini akan pulang ke Indonesia untuk sementara waktu. Ia akan tinggal di Indonesia selama sebulan lantaran terikat kontrak dengan stasiun televisi. 

"Insya Allah bulan Puasa pulang dulu sebulan, bakal ada acara di TransTV. Satu bulan dulu, terus pergi lagi," tutur Ivan Gunawan. 

Pria berusia 42 tahun ini mengaku kangen dengan rekan-rekan kerja di Brownis. Namun, keputusannya untuk mundur dari TV sudah bulat. 

"Doain aja. Kalau dibilang kangen pasti kangen, berada di lingkungan yang nyaman, kita kerja setiap hari pasti juga kangen," papar Ivan Gunawan.

"Buat teman-teman aku, follower Brownis mungkin merasa kehilangan, aku juga say sorry untuk itu. Tapi memang keputusan kemarin itu memang sudah aku pikirin lama," lanjutnya.

Ivan Gunawan menegaskan dirinya tidak merajuk usai ditegur KPI. Menurutnya, harga dirinya harus dipertahankan dengan cara keluar dari acara TV Brownis.

"Ini bukan ngambek. Tapi ini untuk mempertahankan harga diri aku aja sih. Setiap orang itu punya pride. Kita harus menjadi diri kita," imbuh Ivan Gunawan.

Igun juga menyayangkan KPI yang menuliskan namanya dalam teguran tersebut. Maka dari itu, Ivan Gunawan sangat dendam kepada KPI. 

"Coba dia nggak nulis nama gua, cuma programnya doang, gua nggak akan ngambek. Karena lu tulis nama gue, itu yang membuat gue dendam akan hal itu," tutur Ivan Gunawan.

Bahkan, Ivan Gunawan kembali menyentil KPI. Ia menegaskan dirinya masih mengenakan kemeja dan celana seperti laki-laki. 

"Hari ini baju gua laki kan. Soalnya gue kan desainer nggak ngerti fashion, takutnya gua salah kostum, mohon maaf," ucap Ivan Gunawan.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Ivan Gunawan.

"Buat apa klarifikasi mau pergi dr Indonesia di tv nasional selamanya juga gak apa-apa pergi lawak," komentar akun @sandy_at****.

"Ini Ivan orangnya merasa dirinya paling benar. Sudah salah di tegur mala ngotot," tulis akun @ali*******.

"Kebanyakan drama caper banget," kata akun @keppo****_.

"Gila harga diri sebagai laki laki atau perempuan atau tengah tengah nya sih? Ga bisa mikir nih," lanjut akun @jajantehsant****.

Diketahui sebelumnya, KPI menegur program Brownis yang tayang pada 30 Oktober 2023 lalu. Disebutkan adanya pelanggaran dalam tayangan tersebut lewat penampilan yang ditunjukkan oleh Ivan Gunawan menyerupai perempuan.

Hingga akhirnya, Ivan Gunawan mundur dari Brownis usai mendapatkan teguran dari KPI. Ivan Gunawan menegaskan bahwa keputusannya bukan gimmick. Acara Brownis yang tayang pada Senin (8/1/2024) menjadi hari kerja terakhir Ivan Gunawan sebagai presenter.

Tags : kpi Ivan Gunawan
Rekomendasi