Tak Ada yang Bela Saat Ditegur KPI, Ivan Gunawan Sebut Tak Punya Teman Artis: Aku Anggap Customer Aku

| 26 Jan 2024 13:00
Tak Ada yang Bela Saat Ditegur KPI, Ivan Gunawan Sebut Tak Punya Teman Artis: Aku Anggap Customer Aku
Ivan Gunawan (Foto: Instagram:@ivan_gunawan)

ERA.id - Presenter sekaligus desainer Ivan Gunawan merasa kecewa lantaran tak ada yang membela saat dirinya ditegur Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Bahkan, Ia kini menyebut tak punya rekan artis dan menganggap semua orang adalah customer.

Mulanya, Ivan Gunawan mengaku serius untuk menjalani hidup barunya dengan tinggal sementara waktu di luar negeri. Ivan Gunawan tak menjelaskan negera mana yang akan dituju. Ia memilih masih merahasiakan rencana kepergiannya itu.

"InsyaAllah, namanya sementara kalau nggak betah ya pulang lagi gitu kan," tutur Ivan Gunawan, dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip. 

Ketika disinggung pendapat teman-teman selebriti mengenai keputusannya tinggal di luar negeri, pria kerap disapa Igun ini memberikan pernyataan menohok. Secara tegas, sahabat Ruben Onsu ini menegaskan tidak mempunyai teman artis. 

"Saya alhamdulillah nggak punya temen artis, saya enggak pernah tanya juga gitu kan, jadi ya artis zaman sekarang bawa diri masing-masing," ucap Ivan Gunawan.

Lebih lanjut, mantan kekasih Rossa ini mengatakan rekan sesama selebriti hanya bungkam saat dirinya kena teguran KPI. Maka dari itu, Ivan Gunawan menganggap teman artis hanya customer.

"Kemarin aku didemo juga semua pada diam kan, jadi ya aku makin merasa aku enggak punya temen gitu. jadi ya sudah, aku anggap semua orang adalah customer aja," ucap Ivan Gunawan. 

Walau tinggal di luar negeri sementara waktu, pria berusia 42 tahun ini menjalani kariernya di industri fashion di luar negeri. Ia tetap berkarya sebagai desainer dan bukan dikenal sebagai artis Tanah Air lagi. 

"Ya haruslah kalau nggak berkarya ya gimana," imbuh Ivan Gunawan.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka ramai-ramai menghujat Ivan Gunawan yang menganggap tak punya teman selebriti.

"Baru ditegur KPI belum ditegur Allah SWT," komentar akun @telorkuc****

"Efek di Indonesia cuman ada 2 genre, bukan kayak di Amerika atau Thailand ada belasan genre," tulis akun @syn****_

"Badan kayak kingkong tapi baperan kayak cewek," kata akun @_ahmad_herm****_

KPI menegur program Brownis di Trans TV yang tayang pada 30 Oktober 2023 lalu. Disebutkan adanya pelanggaran dalam tayangan tersebut lewat penampilan yang ditunjukkan oleh Ivan Gunawan bak perempuan.

Hingga akhirnya, Ivan Gunawan mundur dari Brownis usai mendapatkan teguran dari KPI. Ivan Gunawan menegaskan bahwa keputusannya bukan gimmick. Acara Brownis yang tayang pada Senin (8/1/2024) menjadi hari kerja terakhir Ivan Gunawan sebagai presenter.

Ivan Gunawan belum bisa menerima teguran dari KPI atas penampilannya yang dianggap seperti perempuan saat tampil di program Brownis. Ia bahkan berpikir untuk tidak lagi tampil di program acara TV mana pun karena hal tersebut. Ivan Gunawan juga memilih meninggalkan Indonesia dan fokus berkarier di industri fashion.

Tags : Ivan Gunawan kpi
Rekomendasi