Kemajuan Teknologi AI Sarankan Iklan Sesuai Minat Pelanggan

| 15 Jan 2024 17:55
Kemajuan Teknologi AI Sarankan Iklan Sesuai Minat Pelanggan
Konferensi pers teknologi baru GetPlus (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Artificial Intelligence (AI) belakangan ini sudah mengalami perkembangan yang sangat pesat di berbagai bidang. Kini muncul teknologi AI yang memungkinkan penyaranan iklan produk disesuaikan dengan minat pelanggan.

Teknologi tersebut merupakan Retail Media Network berbasis AI, yang diluncurkan oleh GetPlus. Teknologi ini dikembangkan oleh AWL.Inc Jepang, yang telah diterapkan di berbagai global modern retail.

Dengan teknologi ini memberikan pelaku industru solusi yang melebihi periklanan tradisional dan dapat diukur efektivitasnya. Teknologi ini juga diharapkan memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekosistem industri ritel di Indonesia, karena bisa mengenal minat pelanggan lebih valid.

"Kami menawarkan Retail Media Network yang canggih yang dapat menciptakan audiens yang sesuai dengan menggunakan data pihak pertama sehingga memungkinkan brand untuk menargetkan pesan yang tepat kepada audiens yang tepat di lokasi yang juga tepat sehingga dapat menghasilkan ROAS yang optimal,” kata Co-Founder & COO/CMO GetPlus Indonesia, Adrian Hoon, di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, pada Senin (15/1/2024). 

Teknologi ini dirancang dengan kemampuan mengenali wajah pelanggan dan minat mereka. Ini bisa memberikan data akurat mengenai pelanggan kepada ritel untuk bisa mengembangkan usaha mereka.

“Teknologi yang kami siapkan untuk GetPlus mampu mengenal wajah, usia, jenis kelamin serta durasi pelanggan melihat iklan video secara real-time dan akurat. Sehinggq bisa memberikan wawasan mendalam tentang demografi dan perilaku pelanggan yang terukur,” ujar President Representative Director and CEO (Founder) AWL.Inc, Muneharu Kitade.

Selain untuk para pelaku usaha, teknologi ini juga memberikan dampak postif bagi para pelanggan. Dengan teknologi ini memungkinkan pelanggan mendapatkan iklan yang telah dipersonalisasi sehingga lebih relevan. 

Rekomendasi