Adegan Seks di Film Poor Things Tuai Kritik, Emma Stone Beri Pembelaan

| 19 Jan 2024 13:00
Adegan Seks di Film Poor Things Tuai Kritik, Emma Stone Beri Pembelaan
Emma Stone (Instagram)

ERA.id - Emma Stone memberikan tanggapan terkait adegan seks di film terbarunya, Poor Things, yang tuai kritikan. Ia menegaskan bahwa adegan seks tersebut penting untuk alur cerita film.

Awalnya, Emma Stone mengatakan bahwa diskusi untuk memasukkan adegan seks tersebut ke film berlangsung cukup panjang. Namun, berakhir memutuskan adegan itu diperlukan sebagai bentuk penggambaran karakter Bella, yang diperankan Emma Stone dengan lebih luas.

"Sebagian besar dari hal itu adalah kejujuran terhadap pengalaman Bella. Itu (seks) jelas bagian besar dari pengalaman dan pertumbuhannya, yang menurut saya juga sebagian besar orang dalam hidupnya," kata Emma Stone dilansir dari People, Jumat (19/1/2024).

"Salah satu hal yang telah kami bicarakan sejak awal dan menurut saya sangat penting, karena Bella benar-benar bebas dan tanpa rasa malu terhadap tubuhnya," tambahnya.

Dalam film Poor Things, karakter Bella Baxter adalah anak asuh dokter spesialis bedah Godwin Baxter (Willem Dafoe). Bella sebelumnya adalah perempuan biasa yang hamil, tetapi sempat meninggal dunia karena bunuh diri.

Bella bisa hidup lagi setelah otaknya diganti dengan otak bayi yang masih hidup. Ketika bangkit, Bella pun memiliki pikiran seperti bayi, sehingga adegan seks diperlukan untuk bentuk perkembangan karakternya.

"Dia tak tahu harus malu dengan hal-hal ini atau menutupinya, atau tidak punya pengalaman sepenuhnya dalam hal apa pun. Jadi jika kamera menghindari hal tersebut, rasanya seperti mengurangi kejujuran tentang Bella," jelas Emma Stone.

Sementara itu, Emma Stone membahas terkait adegan seks di film Poor Things ini usai penilaian pembawa acara Radio 4 BBC, Samira Ahmed ramai dibicarakan. Sebelumnya, Samira mengatakan bahwa adegan seks di film itu 'terlalu cabul' dan dinilai tidak sesuai dengan Hollywood saat ini.

Rekomendasi