Kasus Narkoba Lee Sun Kyun Diduga Ada Kebocoran Informasi, Kantor Kepolisian Incheon Diperiksa

| 23 Jan 2024 15:31
Kasus Narkoba Lee Sun Kyun Diduga Ada Kebocoran Informasi, Kantor Kepolisian Incheon Diperiksa
Lee Sun Kyun (Instagram/beloved_leesunkyun)

ERA.id - Penyelidikan terhadap kasus dugaan narkoba yang menjerat mendiang Lee Sun Kyun hingga kini masih berlanjut. Terbaru, Kantor Kepolisian Incheon yang menangani kasus tersebut pun ikut diperiksa.

Pemeriksaan ini dilakukan setelah adanya dugaan kebocoran informasi terkait investigasi kasus dugaan narkoba Lee Sun Kyun. Dilansir dari Koreaboo, pemeriksaan ini dilakukan oleh Unit Investigasi Antikorupsi dan Kejahatan Ekonomi dari Badan Kepolisian Gyeonggi Selatan, pada Senin (22/1/2024).

Melalui pemeriksaan tersebut, polisi menemukan ponsel seorang pegawai tim investigasi kejahatan narkoba Kepolisian Incheon dan beberapa materi terkait. Barang yang disita nantinya akan dianalisis untuk memastikan adanya informasi investigasi bocor dari dalam kantor polisi ke media.

Usai pemeriksaan terhadap Kantor Kepolisian Incheon, nantinya juga akan diselidik media yang melaporkan terkait kasus dugaan narkoba mendiang Lee Sun Kyun.

Seperti diketahui, sebelum meninggal dunia, Lee Sun Kyun tengah menghadapi pemeriksaan terkait dugaan kasus narkoba. Ia sendiri sudah mendapatkan hasil negatif dari tes, tetapi polisi tetap meneruskan penyelidikan terhadap dirinya dengan berbagai dugaan lainnya. 

Selama masa penyelidikan, Lee Sun Kyun kerap menuai sorotan, terlebih oleh beberapa media lokal. Ia juga mendapat berbagai kritikan, kehilangan proyek kerja, hingga berdampak juga pada istrinya, aktris Jeon Hye Jin. 

Lee Sun Kyun akhirnya ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya pada 27 Desember 2023 lalu, dengan dugaan telah melakukan bunuh diri. Kematian Lee Sun Kyun ini pun meninggalkan luka mendalam, terlebih kasusnya belum selesai hingga membuat Asosiasi Seniman Korea mendesak penyelidikan dan dilakukan secara terbuka.

Rekomendasi