Diduga Bocorkan Kasus Narkoba Lee Sun Kyun, Oknum Polisi Ditangkap

| 22 Mar 2024 11:20
Diduga Bocorkan Kasus Narkoba Lee Sun Kyun, Oknum Polisi Ditangkap
Lee Sun Kyun (Instagram)

ERA.id - Seorang polisi yang diduga membocorkan informasi penyelidikan kasus narkoba mendiang aktor Lee Sun Kyun ditangkap pada Kamis (21/3/2024). Penangkapan polisi tersebut dilakukan oleh unit anti korupsi dan kejahatan keuangan Kepolisian Provinsi Gyeonggi Nambu.

Dilansir dari Soompi, polisi tersebut ditangkap di Badan Kepolisian Metropolitan Incheon. Usai ditangkap, ia kemudian dipindahkan ke kantor polisi Provinsi Gyeonggi Nambu untuk diinterogasi, yang penyelidikannya dilakukan bersamaan dengan analisi materi yang telah disita.

Selain penangkapkan terduga pelaku, Kepolisian Provinsi Gyeonggi Nambu juga kembali melakukan penggeledahan dan penyitaan kedua di kantor Badan Kepolisian Metropolitan Incheon.

Penggeledahan sebelumnya dilakukan pada 22 Januari 2024, hampir sebulan setelah Lee Sun Kyun meninggal dunia di tengah kasus narkobanya masih dalam proses penyelidikan di Badan Kepolisian Metropolitan Incheon.  

Penyelidikan terhadap kantor polisi tersebut dilakukan karena dugaan petugas bersekongkol dengan media untuk membocorkan rincian laporan investigasi kasus Lee Sun Kyun.

Sementara itu, Lee Sun Kyun sendiri ditemukan tewas di dalam mobilnya pada 27 Desember 2023 lalu. Ia meninggal dunia diduga karena bunuh diri, di tengah pemeriksaan tuduhan narkoba yang menjeratnya.

Meninggalnya Lee Sun Kyun ini menuai perhatian industri hiburan Korea Selatan, hingga membuat beberapa pihak menuntut kasus yang menjeratnya diselesaikan secara terbuka. Mereka yang menuntut adalah sutradara Parasite, Bong Joon Ho, aktor Kim Eui Sung, Choi Duk Moon, dan para anggota asosiasi hiburan lainnya.

Mereka menuntut penjelasan dari polisi secara rinci tentang penanganan tuduhan narkoba Lee Sun Kyun, yang dinilai sangat lalai dan berujung pencemaran nama baik. Hal ini juga berkaitan dengan keterlibatan media yang memberikan tuduhan berlebihan kepada mendiang, meskipun kasus belum sepenuhnya terbukti. 

Rekomendasi