Beri Ucapan Ulang Tahun Pakai Sapaan Tak Biasa ke Megawati Soekarnoputri, Thariq Halilintar Dicap Caper

| 24 Jan 2024 19:15
Beri Ucapan Ulang Tahun Pakai Sapaan Tak Biasa ke Megawati Soekarnoputri, Thariq Halilintar Dicap Caper
Megawati Soekarnoputri dan Thariq Halilintar (Foto: Instagram/@thariqhalilintar)

ERA.id - Thariq Halilintar kembali menuai kritik publik setelah memberikan ucapan selamat ulang tahun ke Mantan Presiden Indonesia ke-5, Megawati Soekarnoputri. Kritik ini muncul setelah sebelumnya Thariq dijodohkan dengan Pinka Hapsari.

Pinka Hapsari merupakan anak dari Puan Maharani dan cucu Megawati Soekarnoputri. Perjodohan Pinka dan Thariq terjadi saat keduanya kompak dipasangkan sebagai tim ganda campuran di acara badminton friendly match Merah Meriah Sportainment.

Dalam foto itu, adik Atta Halilintar ini membagikan foto kebersamaannya bersama mantan presiden RI ke-5 ini. Ketua umum PDIP ini terlihat tersenyum dan kedua tangannya disembunyikan di balik jaket hitamnya. Keduanya sangat kompak mengenakan jaket hitam bertulisan 'Merah Meriah'. 

Di bagian caption-nya, Thariq Halilintar mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati Soekarnoputri. Adik ipar Aurel Hermansyah ini mengingat pesan dari nenek Pinka Hapsari ini.

"Selamat Ulang Tahun untuk wanita yang pernah jadi "Ibu" untuk negeri ini," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @thariqhalilintar.

"Ibu pesan "tunduk kebawah dengar dan resapi, supaya kamu faham apa yang mereka hadapi setiap harinya" pesan yang nggak akan aku lupakan," lanjutnya.

Lalu, mantan kekasih Fuji ini memanggil Megawati dengan panggilan khusus yakni 'mumu'. Diduga, 'mumu' sebagai panggilan keakraban Thariq Halilintar terhadap Megawati Soekarnoputri.

"Semoga mumu selalu diberikan kebahagiaan, ketenangan dan keberkahan selalu," tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka justru ramai-ramai menghujat Thariq Halilintar usai mengucapkan ulang tahun ke Megawati Soekarnoputri.

"Mepet terussss kek carmuk gitu. Biar apa hayoooo artis laen aja nggak kek gini," komentar akun @cindy.*****.

"Ditempatku ini namanya caper, nggak tau politik tapi sok terjun wkwk," tulis akun @rockysa****.

"Idih makin benci gue sama lo pas dekat-dekat nenek peot sensian," kata akun @mimu_ch****.

"Diem deh lu Thor. Sok-sokan paling tau sejarah politik," ungkap akun @sari_pili******.

Diketahui, Thariq Halilintar resmi menjadi politikus yang mendukung Ganjar Pranowo dalam pilpres 2024. Thariq Halilintar mencalonkan diri sebagai caleg DPR RI dari PDIP. Ia maju caleg DPRD Prov Kab. Bogor Dapil VI. 

Rekomendasi