Kesal Masa Lalu Ikut Diseret Usai Tantang Capres-Cawapres Mengaji, Kartika Putri: Aku Tidak Sempurna

| 27 Jan 2024 07:00
Kesal Masa Lalu Ikut Diseret Usai Tantang Capres-Cawapres Mengaji, Kartika Putri: Aku Tidak Sempurna
Kartika Putri (Foto: Instagram/@kartikaputriworld)

ERA.id - Kartika Putri akhirnya memberikan klarifikasi usai menantang calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (calon wakil presiden) mengaji serta membaca Al-Quran. Ia merasa heran dengan netizen yang mengaitkan tantangan tersebut dengan masa lalunya.

Istri Usman bin Yahya ini merasa heran dengan netizen yang tersinggung usai mendengar pernyataannya. Apalagi, banyak netizen yang membongkar kehidupan masa lalunya.

"Arah mana sih? Tersinggung yang mana sih? Karena apa sih? Kok sampai foto lama aku dibongkar ingin mendengar paslon semua seorang Muslim, tapi kok mengkaitkan masa lalu aku," ujar Kartika Putri, dikutip dari akun Instagram @gosipnyinyir2

Lebih lanjut, perempuan yang kerap disapa Karput ini juga menegaskan dirinya tidak sempurna. Namun, dirinya selalu ingin sifatnya menjadi lebih baik kedepannya.

"Aku juga nggak pernah bilang kalau aku sempurna, perfect aku masih jauh ilmunya, fakir ilmu, makanya setiap hari terus menggali, belajar," tutur Kartika Putri.

Bintang film Mama Minta Pulsa itu merasa serangan netizen sebagai ujian ke jalan hijrah. Namun, ia tak habis pikir dengan netizen yang membagikan fotonya sebelum berhijab.

"Sedangkan aku sedang berusaha lebih baik dari pada sebelumnya. Ini jalan hijrah aku. Aku di sana, sempat lihat tag beberapa followers ketika aku belum berjilbab dibilang 'lo kan dulu begini'," beber Kartika Putri.

Perempuan berusia 30 tahun ini mengaku tantangan capres bermula dari menonton video presiden Turki yang pandai mengaji. Namun, ia tak menyangka tantangan itu membuatnya jadi dibanjiri cibiran. 

"Itu yang aku habis melihat dan mengangumi seorang presiden Turki yang suaranya bagus banget gitu. Makanya beliau (Habib Usman bin Yahya) paham," tutur Kartika Putri.

"(Suami bilang) ya sudah kalau niatnya tidak ada keburukan di dalam hatinya, ini lah hidup. Apa yang kamu lakuin, apa yang kamu perbuatan ada konsekuensinya," lanjutnya.

Habib Usman bin Yahya juga memaklumi banyak netizen yang berbeda-beda pendapat mengenai video Kartika Putri menantang capres dan cawapres mengaji.

"Jadi ini gimana? Ya sudah mungkin orang yang berprasangka ke kamu mungkin nggak paham, berbeda pendapat. Lumrah bagi orang berbeda-beda pendapat. Jadi kata habib ikhlaskan, ridhokan," ucap Kartika Putri.

Unggahan itu pun dibanjiri respon oleh netizen. Meski sudah klarifikasi, banyak netizen yang tetap menghujat Kartika Putri.

"KP adalah salah satu mantan artis hijrah yg paling memuakkan dan banyak tingkah. Contoh tuh Dewi Sandra dan Laudya Chintya Bella, hijrah tapi gak banyak tingkah. Malah keliatan lebih elegan," komentar akun @adiartapra****.

"Karena banyak gaya, banyak bacot, yg bener jd istri nya ulama aja ga banyak omong. Lu yg sok sok hijrah tbtb ngoceh di tengah panas nya pemilu anehh," tulis akun @makeupbyk****.

"Ini manusia yg slalu merasa TDK pernah salah," kata akun @adies_shop****.

Sebelumnya, Kartika Putri merasa rakyat harus memilih pengganti Presiden Jokowi yang punya suara merdu saat mengaji. Menurutnya, capres-cawapres yang baik bisa dibuktikan dengan cara mengaji yang baik.

Karput merasa orang yang terbiasa mengaji memiliki suara merdu ketika membaca Al-Quran. Ia merasa orang yang terbiasa melakukan hal itu memiliki sifat bijaksana, bertanggung jawab, amanah, dan peduli dengan rakyat.

Rekomendasi