Vidi Aldiano Ungkap Efek Kemoterapi yang Dijalani, Badan Menggigil hingga Denyut Jantung Tinggi

| 26 Jan 2024 19:30
Vidi Aldiano Ungkap Efek Kemoterapi yang Dijalani, Badan Menggigil hingga Denyut Jantung Tinggi
Efek samping kemoterapi Vidi Aldiani (Dok: Instagram/vidialdiano)

ERA.id - Vidi Aldiano berbagi pengalamannya yang mengalami efek samping usai kemoterapi penyakit kanker ginjal yang dideritanya. Hal ini disampaikan Vidi Aldiano di video berjudul jurnal online yang dibagikannya pada Kamis (25/1/2024).

Pada video tersebut, Vidi mengatakan bahwa ia baru menjalani kemoterapi pada Rabu 24 Januari 2024. Usai menjalani kemo tersebut, Vidi mengalami beberapa efek samping seperti badan menggigil dan merasa ngilu di beberapa bagian.

“Hari ini (25 Januari) sepertinya hari yang oke. Sebenarnya, semalam gue agak lumayan dapat side effects dari kemo yang gue lakuin sehari sebelumnya,” ungkap Vidi Aldiano.

“Badan gue kayak menggigil semalaman dan kayak ngilu-ngilu sebadan. Kalau kegesek, sakit,” tambahnya.

Tak hanya itu, suami Sheila Dara itu juga mengaku mengalami denyut jantung yang menjadi tinggi usai kemoterapi. Efek samping yang dialaminya ini membuat Vidi sempat merasa stres, terlebih kegiatan yang harus dilakukannya cukup banyak setelah kemoterapi.

“Gue tiba-tiba heart rate-nya tinggi di atas 110 pada saat gue lagi duduk. Agak lumayan stres karena hari ini gue kegiatannya sebenarnya agak lumayan banyak,”  tuturnya.

Pelantun "Buktikan" itu juga sempat berpikir tidak bisa melakukan semua kegiatannya akibat hal tersebut. Namun, semua kegiatan bisa terlaksana dengan baik dan ia merasa bersyukur bisa menyelesaikan di tengah kondisinya yang tak prima.

“Tapi gue minum obat, tunggu 30 menit, gue bisa berangkat syuting Podhub 2 episode. Tadi juga dua jam gue latihan, ini baru sampai rumah kelar fitting buat nyanyi besok. I feel fine, tapi agak lumayan tired. Bukan hari yang baik-baik banget, tapi I’m pretty blessed bisa menjalani hari dengan lancar dan aman,” pungkas Vidi Aldiano.

Rekomendasi