Kaget Lihat Luna Maya Ngamuk ke Karyawan, Melaney Ricardo Sentil Pembuat Konten: Nggak Ada Etika!

| 29 Jan 2024 10:50
Kaget Lihat Luna Maya Ngamuk ke Karyawan, Melaney Ricardo Sentil Pembuat Konten: Nggak Ada Etika!
Luna Maya dan Melaney Ricardo (Foto: Instagram/@melaney_ricardo)

ERA.id - Melaney Ricardo menanggapi soal beredarnya video heboh Luna Maya yang memarahi karyawan sampai menggebrak meja. Sebagai sahabat, Melaney mengaku syok usai melihat video tersebut. Ia juga menyebut sang perekam video tak mempunyai etika.

Melalui akun TikTok-nya, istri Tyson Lynch membagikan tangkapan layar berita Luna Maya memarahi karyawan. Menurutnya, orang yang diam-diam merekam aksi kekasih Maxime Bouttier itu tidak mempunyai etika. 

Usai melihat video viral tersebut, Melaney Ricardo mengaku kaget. Bahkan, ia langsung membagikan konten tersebut kepada teman-temannya di Geng Menteri Ceria, salah satunya ada Luna Maya. 

"Gila ya orang-orang sekarang itu nggak ada etika sama sekali ya. Jujur ini gue lihat linknya pertama kali gue share ke geng Menteri Ceria. Gue juga termasuk salah satu orang yang syok," ujar Melaney Ricardo. 

Ibu dua anak ini menegaskan jika konten tersebut bukan settingan. Namun, ia sangat kecewa karena orang itu tidak mempunyai etika ketika merekam dan menyebarkan video tersebut di media sosial.

Melaney Ricardo (Foto: TikTok/@melaney_ricardo)
Melaney Ricardo (Foto: TikTok/@melaney_ricardo)

"Karena, banyak orang (berpikir) 'Jangan-jangan ini siasat S3 marketing'. Tapi, ya kalau menurut gue nggak, karena kita semua teman-teman juga kaget," ungkap Melaney. 

"Gue jadi kepikiran begini, sekarang orang udah nggak ada etika sama sekali, kayak segampang itu yang dipikirin cuman gimana caranya dapat konten, bisa FYP tanpa ada pemikiran kehidupan bersosialisasi itu etika," lanjutnya.

Melaney merasa pengguna media sosial itu tidak peduli siapa orang yang dijadikan konten, meski itu artis. Ia menyadari sekarang ini banyak orang gila konten. Akan tetapi, orang tersebut tidak bisa asal merekam dan langsung membagikan ke media sosial.  

"Walaupun sekarang orang gila konten dan pegang smartphone, tapi nggak sembarangan lo bisa record terus main posting ke sosial media, tanpa minta izin dari orang yang bersangkutan," ucapnya.

"Misalnya gue kepikiran. Namanya kita kadang-kadang kalau lagi bekerja atau bersama orang terdekat, ya kita banyak hal yang diomongin. Walaupun kita public figure ya ada waktu-waktunya dong kita juga marah, kita mungkin perasaan kesal," tambahnya.

Tak hanya Luna Maya, Melaney Ricardo mengaku kerap meluapkan rasa kekesalannya terhadap karyawan. Akan tetapi, ia dan Luna Maya tidak pernah mengucapkan kalimat kasar ketika memarahi karyawan. 

Menurutnya, Luna Maya tidak masalah memarahi karyawan, agar perusahaan tak mengalami kerugian. Namun, ia kecewa lantaran pemilik media sosial tidak memiliki sopan santun sebagai manusia. Orang tersebut hanya berpikir bahwa konten dibuat bisa menjadi viral di media sosial.

"Padahal kalau kita punya pegawai atau teman-teman di sekitar kita merekam tanpa minta izin. Apalagi live tanpa minta izin, lu boleh live tapi lu harus ingat kalau kita lagi berada di ruang privasi kayak kita lagi ngumpul atau syuting," katanya.

Menurutnya, seseorang melakukan live ada artis tanpa minta izin juga sudah tidak mempunyai etika. Melaney menekankan bahwa tiap artis memiliki lingkup privasi yang harus dijaga dan tidak dibagikan di media sosial. Namun, ia menyayangkan orang tersebut tidak meminta izin.

"Jadi ada orang nih yang membuka ke ruang publik. Jadi kita seleksi kata-kata yang mungkin share ada orang mendengarkan, walau artis publik figur, nggak semua orang isi perut kita orang harus tahu," tuturnya.

"Menurut gue harus ada pengaturan, karena kalau nggak orang dengan seenaknya angkat smartphonenya, main rekam tanpa minta izin up ke media sosial. Pada akhirnya merasakan dirugikan. Dan jujur, kita jadi parno karena banyak orang terdekat terpercaya malah jadi bocor ke ranah publik," lanjutnya.

Sebelumnya, beredar video Luna Maya memarahi karyawan hingga menggebrak meja. Video itu awalnya diunggah oleh akun TikTok @makciiim. Diduga pemilik akun TikTok itu adalah salah satu teman karyawan Luna Maya. 

Ia diam-diam merekam aksi bintang film Suzzanna: Malam Jumat Kliwon yang sedang rapat dengan karyawan di ruang meeting. Mantan kekasih Ariel NOAH ini memarahi karyawan soal masalah branding dan gym.

Luna Maya nampaknya kecewa dengan kinerja karyawannya. Suara keras Luna Maya terdengar meski direkam di luar ruangan meeting. Setelah memarahi karyawannya, perempuan berusia 40 tahun ini langsung keluar ruangan. 

Rekomendasi