Wajah Bopeng Richard Lee Digunjing Netizen, Melaney Ricardo Pasang Badan: Itu Bukan Aib

| 12 Sep 2023 10:20
Wajah Bopeng Richard Lee Digunjing Netizen, Melaney Ricardo Pasang Badan: Itu Bukan Aib
Melaney Ricardo dan Richard Lee (Foto: Instagram/@melaney_ricardo dan TikTok/@galeri.acak)

ERA.id - Melaney Ricardo menanggapi hebohnya video wajah bopeng dokter Richard Lee yang digunjing netizen. Sebab, wajah sang dokter kecantikan tidak semulus di media sosial. Menurutnya, memiliki wajah bopeng wajar dan bukan aib. 

Melalui akun TikTok-nya, istri Tyson James Lynch ini membagikan foto wajah asli Richard Lee yang terlihat banyak bopeng. Sebagai sesama pejuang bopeng, Melaney Ricardo memberikan pembelaan untuk Richard Lee.

Dalam klarifikasi tersebut, Melaney Ricardo memberitahu kondisi wajahnya usai melakukan laser. Wajahnya terlihat memerah dan ia rela melakukan ini untuk menghilangkan bopengnya.

"Jangan kaget, jangan syok, buat kalian yang kemaren heboh banget ngebahas wajah sang dokter yang katanya kok beda banget, dari yang namanya boti bopeng tipis-tipis sampai boba, bopeng banget," ujar Melaney Ricardo, dikutip dari akun TikTok @melaney_ricardo.

Melaney Ricardo ungkap suara soal bopeng Richard Lee (Foto: TikTok/@melaney_ricardo)
Melaney Ricardo ungkap suara soal bopeng Richard Lee (Foto: TikTok/@melaney_ricardo)

Ibu dua anak ini mengatakan wajah bopeng bisa disembuhkan dengan melakukan laser. Melaney menegaskan bahwa memiliki wajah bopeng bukan sebuah aib atau penyakit.

"Aku lihat nih dilaser, karena memang ini adalah salah satu cara paling ampuh untuk menghilangkan bopeng. Aku mau kasih tahu kalian guys kalau kalian punya bopeng, itu bukan aib, itu bukan penyakit," paparnya.

Bintang film Trinity Traveler ini menegaskan tidak semua manusia memiliki kulit wajah yang mulus dan tidak ada bopeng maupun jerawat. Menurutnya, seseorang harus sabar untuk menyembuhkan bopeng.

"Tidak semua orang itu terlahir dengan kulit wajah yang halus dan auto glowing ada yang seperti gue #pejuangkulitsehat," tuturnya.

"Tidak semua artis itu terlahirkan seperti Luna Maya dan Sandra Dewi dan nggak apa-apa, karena bopeng bisa dibenerin. Tapi kudu sabar, itu dia," lanjutnya.

Dengan tegas, perempuan berusia 42 tahun ini menyebut skincare tidak bisa menyembuhkan bopeng. Cara paling ampuh menghilangkan bopeng adalah melakukan laser.

"Gue merasakan yang namanya skincare itu tidak bisa memperbaiki bopeng 100%, kalau menipiskan yes. Kalau menyembuhkan 100%, menurut gue tidak mungkin, alias mustahil. Jadi salah satu cara yaitu laser, ini gue lakuin," imbuhnya.

"Ini laser yang parah smart side, ini bener-bener rasanya panas banget. Kulit wajah gue cenat-cenut, supaya apa? supaya kulit barunya bisa tumbuh lagi, regenerasi sel. Intinya kulit kalian itu harus dirusak, supaya tumbuhlah kulit-kulit baru," lanjutnya.

Melaney Ricardo juga menjelaskan mengapa wajah pria yang pernah berseteru dengan Kartika Putri ini terlihat mulus saat dalam podcast YouTube-nya. Sebab, kamera harus meletakkan angle yang bagus.

Selain itu, pencahayaan atau lighting dalam kamera berperan penting supaya mendapatkan hasil yang terbaik. Berbeda dengan kamera wartawan yang seadanya, tanpa lighting maupun posisi angle tepat.

"Kenapa gue, dokter kalau dipodcast kelihatan kulit wajahnya sehat? Satu lighting cek, dua kita menggunakan kamera dengan angle yang tepat," ujarnya. 

"Kalau kamera wartawan, sudah pasti lightingnya seadanya, karena kita interview di outdoor, kadang kameranya ada disini, dekat banget, ngezoom, bebas. Yang pasti, bopeng itu bukan aib dan bopeng bisa disembuhkan," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen merasa heran lantaran Ricard Lee menjual produk kecantikan yang diiming-iming bisa menghilangkan bopeng. Sementara, sebagian netizen yakin Ricard Lee masih proses penyembuhan bopeng.

"Masalahnya dia jual dan promo dan salmon yang bisa hilangkan bopeng," tulis akun @aini9****

"Masalahnya dia jual prodak DNA salmon penghilang bopeng yang diklaim dapat menghilangkan bopeng," komentar akun @_firmansya****

"Menurutku dr richard jg masih dalam perawatan menghilangkan bopengnya, mungkin emang belum selesai," kata akun @bas****

"Bener banget kak. Jangan kan bopeng, bekas jerawat merah atau hitam aja. Ya ampuuun lamaaaa banget ilang nyaa. Nggak cukup treatment sekali 2x, kudu sabar." ungkap akun @je.****

Sebelumnya, Richard Lee klarifikasi soal dirinya yang dicibir lantaran wajah aslinya terlihat bopeng-bopeng di kamera wartawan. Richard Lee merasa kamera wartawan jahat, sebab wajahnya terlihat bopeng-bopeng. 

Namun, ia harus memberikan penjelasan supaya tidak disudutkan oleh para pedagang skincare abal-abal. Pemilik Klinik Kecantikan Athena ini menceritakan latar belakang hidup keluarganya yang kurang mampu. Ia mengaku sebenarnya tidak percaya diri menjadi dokter kecantikan lantaran masih ada bekas jerawat.

Rekomendasi