Sudah Ajukan Berkas, Ini Alasan Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan

| 31 Jan 2024 20:03
Sudah Ajukan Berkas, Ini Alasan Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan
Ria Ricis dan Teuku Ryan (Foto: Instagram)

ERA.id - YouTuber Ria Ricis resmi gugat cerai Teuku Ryan. Gugatan cerai didaftarkan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Januari 2024 melalui sistem e-court. Hal ini disampaikan langsung oleh Humas PA Jakarta Selatan Taslimah.

Adik Oki Setiana Dewi dan Teuku Ryan akan menjalani sidang perceraian pada bulan Februari 2024. Sidang perdana kasus cerai Ria Ricis dan Teuku Ryan digelar pada 19 Februari 2024.

"Pengadilan Agama Jakarta Selatan di tanggal 30 Januari 2024 sore hari. Atas nama Ria Yunita melawan T. Rushariandi,"  ujar Taslimah, dikutip dari akun Instagram @lambe_turah.

"Untuk nama tersebut sudah mendaftar di tanggal 30 Januari 2024 atas nama Ria Yunita. Nama tersebut telah terdaftar secara e-court," lanjutnya.

Gugatan cerai Ria Ricis kepada Teuku Ryan terdaftar dengan nomor perkara 547.Pdtg. 2024 PA.JS. Dalam kasus ini, Ria Ricis yang mengugat cerai Teuku Ryan.

"Yang mengajukan gugatannya adalah penggugat dalam hal ini istrinya, mengajukan gugatan cerai kumulasi, artinya cerai gugat digabung dengan hadhanah anak, serta nafkah anak," beber Taslimah.

Perempuan berusia 28 tahun ini meminta nafkah serta hak asuh anak kepada sang suami. Selain itu, Taslimah menjelaskan menjelaskan alasan Ricis menggugat cerai sang suami.

"Yang mengajukan gugatan adalah penggugat, yang dalam hal ini istrinya mengajukan tuntutan gugatan kumulasi, cerai gugat, hadhanah, dan nafkah anak," ucapnya.

"Alasannya terdiri dari biasa ya dalil-dalil gugatan penggugat bahwa keduanya telah menikah, telah dikaruniai anak, sehingga anak itu memerlukan biaya pengasuhan," lanjutnya.

Disinggung soal alasan bercerai, Taslimah menyebut belum memberikan penjelasan secara spesifik. Ia menjelaskan kembali Ria Ria Ricis yang melayangkan tiga gugatan kepada Teuku Ryan, yaitu gugat cerai, nafkah, dan hak asuh anak.

"Alasan cerainya secara spesifik memang ada, cuma baru secara global saja. Intinya, bahwa antara penggugat dan tergugat telah terikat dalam perkawinan dan perkawinan itu terjadi peristiwa lahirnya anak," imbuh Ria Ricis.

"Penggugat meminta dia menjadi pengasuh anak tersebut, serta penggugat juga mendalilkan dalam kehidupan mengasuh anak ada biaya hidup. Maka dia juga mengajukan gugatan hak asuh anak dan nafkah anak tersebut." lanjutnya.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada 12 November 2021 lalu. Dari pernikahan itu, pasangan ini telah dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Cut Raifa Aramoana yang lahir pada 26 Juli 2022. Rumah tangga Teuku Ryan dan Ria Ricis belakangan ini ramai diperbincangan lantaran diduga tengah retak.

Rekomendasi