Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Suami Oki Setiana Dewi: Dari Lahiran Sampai Sekarang Nggak Disentuh

| 03 Feb 2024 11:00
Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Suami Oki Setiana Dewi: Dari Lahiran Sampai Sekarang Nggak Disentuh
Oki Setiana Dewi dan Ory Vitrio (Foto: Instagram/@oryvitrio)

MERA.id - Suami Oki Setiana Dewi, Ory Vitrio menanggapi soal adik iparnya, Ria Ricis menggugat cerai Teuku Ryan. Ory Vitrio mengatakan dari awal lahiran sampai sekarang, Ria Ricis tidak pernah disentuh oleh Teuku Ryan.

Saat sesi wawancara lewat telepon, suara yang diduga Ory Vitrio membeberkan permasalahan rumah tangga adik Oki Setiana Dewi ini dengan Teuku Ryan. Menurutnya, kesalahan Teuku Ryan terhadap Ria Ricis sudah fatal.

Ory Vitrio mengatakan Ria Ricis tidak penah disentuh oleh aktor berusia 29 tahun ini. Sebelum mengugat cerai Teuku Ryan, Ria Ricis juga mengisyaratkan rumah tangganya sedang tidak baik-baik saja. 

YouTuber berusia 28 tahun ini pernah curhat bahwa dirinya ditelantarkan oleh Teuku Ryan sejak hamil hingga melahirkan putrinya, Moana. Hal ini diungkapkan melalui kolom komentar akun TikTok.

"Memang mereka lagi proses karena udah fatal sih kesalahannya, kan udah ramai di sosial media. Dari lahiran sampai sekarang nggak disentuh-sentuh," ujar pria diduga Ory Vitrio, dikutip dari akun Instagram @folkramee.

Ory Vitrio mengatakan Ria Ricis sudah pernah memberikan kode mengenai masalah nafkah batin lewat media sosial.

"Ricis udah kasih kode tuh. Kan tekanan batin juga dia (Ricis)," kata Ory Vitrio.

Meski begitu, Ory Vitrio dan Oki Setiana Dewi sebenarnya ingin Ria Ricis dan Teuku Ryan tetap mempertahankan rumah tangga. Pihak keluarga juga sudah menyatukan keduanya dengan menjalani ibadah umrah bersama.

Ory Vitrio juga menyayangkan sikap Teuku Ryan yang dinilai tidak mau mempertahankan rumah tangganya dengan Ria Ricis. Hingga akhirnya, Ria Ricis memutuskan untuk mengugat cerai sang suami.

"Kalau saya sama Oki maunya pertahanin. Cuma waktu di Makah nggak ada hasil, Ryan juga nggak mau perjuangin Ricis," ucap Ory Vitrio.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Sebagian netizen justru menyalahkan Ory Vitrio yang membongkar masalah rumah tangga Teuku Ryan dan Ria Ricis. Namun, sebagian netizen tak tega dengan Ria Ricis.

"Laki-laki ngap comel.bgd mulut nya..orang minang kok ga bs jaga diri bgd jadi sumando.. bukan ranah lo jg bang ngomentarin.. malu ama jenggot," tulis akun @alaroanast****.

"Astaghfirullah, knp harus ipar laki-laki yg angkat bicara..maaf ga etis aja rasanya ya. Bukan ranahnya," komentar akun @ummukanaya*****.

"Fix kasian bgt ricis kena baby blues plus tekanan batin. Untungnya si moana ga di apa-apain tuh pas tekanan batin yakin bgt istri klo babg blues biasanya larinya ke anak sbg pelampiasan," kata akun @zakiyah_****.

"Klu gtu sih ksian. Salah satu bntuk cinta ksih antara suami istri adalah hubungan badan. Kalau sma skli ngk d sentuh itu mah slah satu bntuk penghinaan utk istri," ungkap akun @nurtiat****.

Diketahui, gugatan cerai itu didaftarkan Ria Ricis di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 30 Januari 2024 melalui sistem e-court. Keduanya akan menjalani sidang perceraian pada 19 Februari 2024.

Gugatan cerai Ria Ricis kepada Teuku Ryan terdaftar dengan nomor perkara 547.Pdtg.2024 PA.JS. Dalam gugatannya, Ria Ricis mengajukan gugat cerai, nafkah, dan hak asuh anak.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada 12 November 2021 lalu. Dari pernikahan itu, pasangan ini telah dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Cut Raifa Aramoana yang lahir pada 26 Juli 2022.

Rekomendasi