Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Oki Setiana Dewi Sempat Beri Wejangan: Jangan Iri dengan Rumah Tangga Orang Lain

| 01 Feb 2024 20:00
Ria Ricis Gugat Cerai Teuku Ryan, Oki Setiana Dewi Sempat Beri Wejangan: Jangan Iri dengan Rumah Tangga Orang Lain
Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi (Foto: Instagram/@dr.shindyputri_)

ERA.id - Video lawas Oki Setiana Dewi kembali viral menyusul kabar perceraian sang adik, Ria Ricis dengan Teuku Ryan. Video itu menunjukkan Oki yang memberi wejangan tentang rumah tangga.

Dalam video itu, Oki Setiana Dewi memberikan nasihat kepada para istri agar tidak membandingkan rumah tangganya dengan orang lain. Terlebih lagi, banyak yang merasa iri melihat pasangan lain di media sosial.

"Jangan membanding-bandingkan rumah tangga kita dengan foto-foto Instagramnya orang lain," ujar Oki Setiana Dewi, dikutip dari akun Instagram @rumpi_gosip. 

"Kadang kita lihat di foto Instagram nih. 'Enak ya suaminya, baik kehidupannya, harmonis rumah tangganya, luar biasa. suami saya begini' lalu kita meratapi nasib kita," lanjutnya.

Menurutnya, setiap rumah tangga pasti mengalami masalah. Maka dari itu, ia meminta agar para istri tidak boleh iri melihat kehidupan rumah tangga orang lain.

"Tidak ada rumah tangga tidak ada masalah dan mereka memilih foto yang paling indah untuk ditaruh di sosial media masing-masing," beber Oki Setiana Dewi.

"Jadi, jangan iri dengki dengan rumah tangga orang lain. Jangan membanding-bandingkan 'suami saya kok begitu, suami dia kok begitu'," lanjutnya.

Bintang film Jomblo Fi Sabilillah ini berharap agar para istri selalu fokus dengan tugas dan kewajibannya. Oki menilai setiap orang memiliki kekurangan masing-masing dan sudah seharusnya suami istri lebih fokus untuk masa depannya.

"Berhenti dengan itu, fokus pada diri kita untuk sungguh-sungguh menjalankan kewajiban kita sebagai seorang istri. Kalaupun ada hal-hal nggak senang, suami kita bukan orang sempurna, diri kita juga belum sempurna," imbuh Oki Setiana Dewi.

"Suami ada salah, kita juga ada salah. Boleh nggak kita fokus ke hal-hal lain, sehingga jangan dikatakan rasullah banyak perempuan masuk neraka. Sebab, kebaikan suaminya banyak," lanjutnya.

Wanita berusia 34 tahun ini juga mengingatkan banyak perempuan masuk neraka lantaran tidak mensyukuri dan lupa berterimakasih kepada suaminya.

"Kita fokus pada hal-hal lain sehingga jangan sampai kita seperti yang dikatakan oleh Rasulullah SAW: 'banyak perempuan masuk neraka sebab kebaikan suaminya banyak, namun suaminya hanya ada satu kesalahan, kemudian dia ungkit terus, dia salahkan suaminya seakan-akan semua kebaikannya hilang," jelasnya.

"Artinya mungkin ada salah, kita juga ada salah. Kita minta sama Allah semoga dikuatkan Allah jaga dan Allah bersama apapun terjadi suka duka sampai ke jalan Allah SWT," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka justru ramai-ramai mengkritik Oki Setiana Dewi lantaran dianggap tidak bisa menasehati Ria Ricis.

"Mending urusin adeknya dlu dah," tulis akun @dz_****.

"Ngomongin adiknya sndiri," komentar akun @mokmok_birong_je****.

"Si paling benar adiknya tunggu statmen nya habis introvet apalagi ya," kata akun @buin****.

"Dakwah paling sulit bagi seorang pendakwah itu adl dakwah pd keluarga sendiri," ungkap akun @zeniru****.

Diketahui gugatan cerai Ria Ricis kepada Teuku Ryan terdaftar dengan nomor perkara 547.Pdtg.2024 PA.JS. Dalam gugatannya, Ria Ricis mengajukan gugat cerai, nafkah, dan hak asuh anak.

Ria Ricis dan Teuku Ryan menikah pada 12 November 2021 lalu. Dari pernikahan itu, pasangan ini telah dikaruniai anak perempuan yang diberi nama Cut Raifa Aramoana yang lahir pada 26 Juli 2022.

Rekomendasi