Mangarungi Bahtera Rumah Tangga 4 Tahun, Mama Rieta Ibunda Nagita Slavina Gugat Cerai Basuki Widjaja Kusuma

| 06 Apr 2022 16:50
Mangarungi Bahtera Rumah Tangga 4 Tahun, Mama Rieta Ibunda Nagita Slavina Gugat Cerai Basuki Widjaja Kusuma
Mama Rieta dan Basuki (Foto: Instagram/@rieta_amilia)

ERA.id - Kabar mengejutkan datang dari ibunda Nagita Slavina, Rieta Amalia atau biasa disapa Mama Rieta. Mertua Raffi Ahmad ini menggugat cerai suaminya, Basuki Widjaja Kusuma di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Padahal, keduanya mengarungi bahtera rumah tangga selama 4 tahun. Kabar Mama Rieta mengugat cerai suaminya disampaikan langsung oleh Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah.

"Iya, gugatan itu ada," ungkapnya kepada awak media pada Rabu (6/4/2022).

Mama Rieta mendaftarkan gugatan cerai pada 22 Maret. Ia mendaftarkan sehari sebelum Olla Ramlan memasukkan berkas perceraian kepada Aufar Hutapea.

"Pendaftarannya sudah ada dari 22 Maret. Tetapi terdaftarnya 23 Maret," paparnya.

Taslimah mengatakan Mama Rieta meminta sang kuasa hukum untuk mendaftarkan gugatan cerai. Ia belum bisa memastikan kapan sidang cerai perdana Mama Rieta dengan Basuki Widjaja Kusuma.

"Saat ini masih dalam tahap penetapan majelis hakim," lanjutnya.

Sebenarnya, rumor perceraian Mama Rieta dengan Basuki Widjaja Kusuma sudah berhembus semenjak akhir 2021. Hal ini bermula dari ungkapan Raffi Ahmad saat melakukan obrolan bersama sang mama mertua.

Tak ada angin tak ada hujan, Raffi Ahmad mendadak menanyakan soal keinginan Mama Rieta untuk mencari pasangan.

"Nggak terasa mama jadi nenek, bentar lagi 60 tahun. Harapan mama apakah di usia ini (bakal cari) pendamping lagi atau gimana?" tanya Raffi Ahmad, dikutip dari kanal YouTube RANS Entertainment.

"Mama udah nggak mau mikirin itu," kata Rieta.

"Oh nggak mau mikirin pendamping?" goda Raffi Ahmad lagi.

"Sekarang yang mama pikirin anak dan cucu bahagia, dunia akhirat, jadi orang baik," ungkap Rieta Amilia.

Seperti diketahui, Mama Rieta dan Basuki Widjaja Kusuma menikah pada tahun 2017 lalu. Sebelum menikah dengan Basuki, Mama Rieta menikah dengan Gideon Tengker pada tahun 1985. Pernikahan Mama Rieta dengan Gideon dikaruniai dua buah hati, Nagita Slavina dan Caca Tengker.

Rekomendasi