Anak Tak Pernah Alami GTM, Citra Kirana Ungkap Rahasianya

| 07 Feb 2024 11:27
Anak Tak Pernah Alami GTM, Citra Kirana Ungkap Rahasianya
Citra Kirana (Era.ID/Yesica Sitinjak)

ERA.id - Citra Kirana mengungkap bahwa anaknya, Atharrazka tidak pernah mengalami Gerakan Tutup Mulut (GTM) atau tidak ingin makan. Menurutnya hal ini terjadi karena ia sudah menyiapkan makanan lezat sejak Athar mulai MPASI. 

Istri Rezky Aditya itu mengatakan bahwa sejak Athar mulai makan, ia tak hanya memberikan makanan bergizi tetapi juga yang lezat. Menurut Citra Kirana dengan makanan yang memiliki rasa, anaknya jadi lahap untuk makan. 

“Alhamdulillah dari awal aku sudah dikasih sama orang tua dan dokter anak kalau mau bikin MPASI selain sehat rasanya juga harus enak. Jadi anak lahap makannya. Athar pernah dikasih makanan plain, dia jadi kurang semangat makannya,” kata Citra Kirana saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (6/2/2024).

Sejak anaknya mulai makan, Citra mengaku sering memasak menu makanannya dengan berbagai rasa untuk menambah nafsu makan. Ia mengungkap bahwa anaknya sangat menyukai hati ayam.

“Waktu awal MPASI sempat agak tricky karena dia baru nyobain rasa-rasa baru ya. Tapi aku kan juga memang sengaja kasih yang enak yang dia lahap makannya. Dari MPASI sampai sekarang Athar paling suka menu hati ayam,” tuturnya.

Kini Athar sudah berusia 3 tahun, Citra Kirana mengatakan bahwa makanan mereka sudah sama. Athar tak pernah menolak makanan yang diberikan kepadanya. 

Meskin anak lahap makan apa pun, Citra Kirana mengaku tetap memperhatikan nilai gizi yang masuk ke tubuh Athar. Ia juga berusaha agar anaknya tidak mengalami penambahan berat badan yang melebihi usianya.

“Aku selalu cek, misalnya Athar berat badannya terlalu besar, jadi dia harus diet. Ya dengan mengurangi snack dan makanan atau minuman manis-manis,” pungkas Citra Kirana.

Rekomendasi