Terciduk di CCTV, Simak Video Detik-Detik Pacar Tamara Tyasmara Tenggelamkan Dante hingga Tewas

| 09 Feb 2024 17:41
Terciduk di CCTV, Simak Video Detik-Detik Pacar Tamara Tyasmara Tenggelamkan Dante hingga Tewas
Rekaman CCTV (Foto: YouTube/KH Infotainment dan Instagram/@tamaratyasmara)

ERA.id - Media sosial dihebohkan dengan beredarnya video detik-detik pacar Tamara Tyasmara berinisial YA  tenggelamkan anak Tamara, Dante hingga tewas mengenaskan. Bukti kejadian ini diketahui dari CCTV. 

Rekaman CCTV itu dibagikan ulang di kanal YouTube KH Infotainment. Di pinggir kolam terlihat ada tiga orang yang sedang asyik berenang. Ketiga orang itu ada Dante, pacar Tamara Tyasmara inisial YA dan satu perempuan yang tidak diketahui.

Anak kandung Tamara Tyasmara dan Angger Dimas ini memakai baju renang hitam biru yang dipadukan dengan kacamata renangnya. Sementara itu, YA hanya mengenakan celana pendek hitam.

Awalnya, Dante berenang di pinggir kolam. Ia berenang dekat dengan perempuan itu dan YA. Tiba-tina, YA menghampiri Dante. Gelagat YA sangat dicurigai lantaran berada di belakang Dante sembari menengok kanan-kiri.

Pria inisial YA menenggelamkan tubuh Dante ke dalam air dengan waktu  cukup lama. Beberapa detik menekan kepala Dante, YA kemudian melepaskannya. 

Beberapa saat kemudian, Dante terlihat ke permukaan. Dante terlihat masih bisa menggerakkan badannya dan seperti berusaha menggerakkan badannya untuk bernapas. Sementara, YA hanya terdiam melihat Dante yang berusaha untuk naik ke permukaan.

Lalu, YA mengangkat tubuh Dante ke atas kolam renang dalam kondisi tak sadarkan diri. Terlihat, YA tidak memperlihatkan rasa panik usai menenggelamkan tubuh Dante.

Usai berada di luar kolam, YA memastikan kondisi Dante dengan melihat wajahnya. Sayangnya, tubuh Dante sudah tidak ada pergerakan dan diduga kehabisan napas hingga dinyatakan meninggal dunia.

Diketahui, Polda Metro Jaya menangkap pacar Tamara Tyasmara insial YA di kediamannya di Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Jumat (9/2/2024) pagi hari. YA ditangkap saat sedang tidur di kontrakannya. Kini, YA sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan.

Diduga kuat, YA secara sengaja menenggelamkan Dante di kolam renang. Usai ditangkap, YA dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diminta keterangan. YA diamankan lantaran terbukti atas kematian Dante. Pihak kepolisian akhirnya menjelaskan kronologi penangkapan YA. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary menyampaikan bahwa rekaman kamera CCTV di kolam renang lokasi meninggalnya Dante merupakan video asli tanpa rekayasa. Dari hasil temuan digital forensik, CCTV tersebut dipastikan asli bukan editan.

Polisi juga sudah mengantongi hasil pemeriksaan forensik terhadap jenazah Dante. Kasus kematian Dante naik dari penyelidikan menjadi penyidikan. YA dijerat dengan pasal berlapis. Dia dijerat dengan UU Perlindungan Anak hingga pasal pembunuhan berencana.

Sebagai tambahan informasi, Dante meninggal dunia saat berenang di kolam renang Taman Air Tirtamas Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (27/1/2024). Dante meninggal dunia diduga karena tenggelam di kolam renang.

Rekomendasi