Bandingkan Ekspresi dengan BCL Saat Berduka, Kiki Farel Bela Tamara Tyasmara: Fotonya Diedit

| 12 Feb 2024 14:00
Bandingkan Ekspresi dengan BCL Saat Berduka, Kiki Farel Bela Tamara Tyasmara: Fotonya Diedit
Kiki Farel (Foto: Instagram/@kikifarrel_)

ERA.id - Kiki Farel memberikan pembelaan kepada sahabatnya, Tamara Tyasmara yang ekspresinya dibedakan dengan Bunga Citra Lestari alias BCL saat berduka. Sebagai sahabat, Kiki Farel mengaku ingen memberikan keceriaan untuk Tamara yang sedang berduka.

Melalui media sosialnya, Kiki Farel membagikan foto momen duka Tamara Tyasmara dan BCL. Penampilan Tamara saat menggelar pengajian mendiang Dante berhasil mencuri perhatian.

Tamara terlihat berdandan lengkap dan memperlihatkan raut wajah sumringah dalam foto tersebut. Berbanding terbalik dengan Tamara, BCL justru tidak sempat berdandan saat meninggalnya mendiang Asharaf Sinclair. Wajahnya terlihat sembap dan sayu.

Di bagian caption-nya, bintang film Raksasa Dari Jogja ini mengaku banyak netizen yang mengirimkan Dirrect Message (DM) kepada dirinya tentang perbandingan ekspresi Tamara dan BCL saat berduka.

"Dear all. Berhubung ada beberapa orang yang DM kesaya menanyakan kejadian kasus alm D. Dan banyak asumsi yang menyudutkan ibu nya mengenai: 1. Ibu makeupan. 2. Ibu nya ga kelihatan berduka. 3. Jangan-jangan ibu nya terlibat," tulisnya, dikutip dari akun Instagram @kikifarrel_.

"Saya luruskan : Foto yang beredar di ambil pakai hp saya, saya bagikan ke teman, salah satu teman posting dengan hasil foto yang telah di edit jadi lbh kelihatan makeupan," lanjutnya.

Pria berusia 36 tahun ini mengaku sebagai kerabat ingin memberikan keceriaan kepada Tamara, sehingga memberikan senyuman dihadapan kamera. Sebagai sahabat, Kiki Farel mengaku memberikan dukungan untuk Tamara Tyasmara. Ia juga membantah tudingan Tamara ikut terlibat pembunuhan berencana Dante.

"Di foto ke-2 itu asli tanpa editan. Lalu kenapa ceria sekali? Ya karena kami berusaha memberi keceriaan sesaat makanya di foto ini terkesan ceria sekali, dan ini kita sengaja foto bukan candid," kata Kiki Farel.

"Jadi kita sebagai teman hadir untuk support karena saya yakin bgt setelah kita pulang kerumah masing-masing pasti sang ibu akan murung ingat semua nya. Dan sebelum foto itu sang ibu pun tidak senyum/seceria di foto. Dan mengenai dugaan ibu terlibat itu sangat sangat tidak mungkin banget sang ibu terlibat dalam kasus anak kandungnya. Sangat tidak mungkin," lanjutnya.

Pernyataan Kiki Farel ini pun dia katakan untuk meluruskan kekeliruan netizen. Ia juga meminta netizen mendoakan Dante agar tenang di sisi sang pencipta dan keluarga diberikan ketabahan. Selain itu, Kiki berharap agar pelaku mendapatkan hukuman setimpal. 

"Semoga postingan ini bisa membantu meluruskan kekeliruan yang ada. Mari sama-sama kita doakan sang korban yang saat ini Insya Allah sedang bahagia di alam sana buat orang tua (ibu & ayah) semoga di beri kekuatan dan pelaku semoga di berikan hukuman walaupun penjara tdk akan bisa mengembalikan nyawa yang telah hilang," ungkap Kiki Farel.

"Yuk! 2024 ini para netizen berbenah diri untuk tidak berasumsi hanya dari apa yang di lihat. Posisikan jika kita berada di dia bagaimana? Semoga Allah memberkahi kita semua Aammiin," lanjutnya.

Lebih lanjut, Kiki Farel mengingatkan agar publik tidak menyudutkan Tamara berdasarkan asumsi sebuah foto. Dia pun memberi gambaran contoh tentang bagaimana dulu melewati masa berkabung.

"NOTE : foto ini waktu 7 harian alm D.. dan waktu 7 harian almh mama saya pun, di hari ke-7 saya sudah mulai agak merapihkan penampilan. Dan saya pun di ajak foto saya senyum. Tapi setelah itu saya murung lagi. Semoga paham ya," ujar Kiki Farel.

"Ara pun mungkin nggak sempat klarifikasi-klarifikasi soal tudingan netizen krn ada hal yang jauh lebih penting dari sekedar urusin komen negatif netizen. Dan saya sebagai salah satu teman nya dan hadir tergugah utk membantu utk menjawab asumsi negatif yang ada #justicefordante," lanjutnya.

Rekomendasi