Galang Donasi Dante untuk Palestina Dibanjiri Hujatan, Tamara Tyasmara Berikan Klarifikasi

| 19 Feb 2024 09:45
Galang Donasi Dante untuk Palestina Dibanjiri Hujatan, Tamara Tyasmara Berikan Klarifikasi
Tamara Tyasmara (Foto: Instagram/@tamaratyasmara)

ERA.id - Tamara Tyasmara memberikan klarifikasi usai dihujat gegara menggalang donasi Dante untuk Palestina. Bahkan, banyak kerabat yang ingin memberikan uang duka, tetapi Tamara Tyasmara menolaknya.

Donasi itu diberi nama 'Menuju 100 Hari Dante' itu dibuka dengan tujuan mewujudkan keinginan putranya yang bersimpati kepada anak-anak Palestina semasa hidupnya. Sayangnya, donasi itu malah memunculkan pro kontra.

Banyak netizen yang menghujat Tamara Tyasmara lantaran menggelar donasi di tengah-tengah kabar dukanya Dante. Dihadapan awak media, Tamara Tyasmara memberikan penjealsannya.

"Kalau donasi sebenarnya kan mereka (netizen) nggak tahu ya. Itu sebenarnya orang yang mau ngasih uang duka ke aku, udah ke situ aja," ujar Tamara Tyasmara, dikutip dari akun Instagram @lambehofficial.

Tamara Tyasmara mengatakan ide donasi Palestina berawal dari sang manajer. Nantinya, uang duka itu akan disumbangkan untuk Palestina. 

"Kan kemarin di rumah banyak yang mau kasih uang duka terus manajerku bilang, 'Sudah bikin campaign aja biar uang dukanya buat Palestina itu'. Yang update-update semua itu manajer aku sama admin aku," ucap Tamara Tyasmara.

Perempuan berusia 29 tahun ini mengakui dirinya dan pacarnya Yudha Arfandi sempat mengecek kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timut sebelum Dante tewas tenggelam. Tamara mengaku mengecek kebersihan dan fasilitas kolam renang.

"Itu hal yang wajar untuk orang yang kenal aku. Dante mau main playground aja. Aku harus cek playgroundnya bersih atau nggak. Jadi apalagi berenang, itu hal yang wajar sih," beber Tamara Tyasmara.

Bintang film Hantu Nancy ini mengaku dirinya orang yang teliti. Ketika Dante jatuh sakit, Tamara mencatat obat yang dikonsumsi oleh anaknya itu.

"Orang dekat aku tahu aku seperti apa karena kekhawatiran kamu ya. Dante sakit aja, obatnya per berapa menit harus saya catat di handphone saya. Bukan khawatir, aku memang orangnya seperti itu. Aku orangnya detail. Yang penting kan orang terdekat dan sini tahu aku seperti apa." jelas Tamara Tyasmara.

Polisi telah menetapkan Yudha Arfandi, kekasih Tamara Tyasmara, terkait kasus kematian Dante di kolam renang kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur. Yudha Arfandi sudah ditahan di rutan Polda Metro Jaya. 

Rekomendasi