Tamara Tyasmara dan Kekasihnya Sempat Survey Kolam Renang Seminggu Sebelum Anak Meninggal Dunia

| 12 Feb 2024 17:55
Tamara Tyasmara dan Kekasihnya Sempat Survey Kolam Renang Seminggu Sebelum Anak Meninggal Dunia
Tamara Tyasmara (Instagram/tamaratyasmara)

ERA.id - Tamara Tyasmara dikabarkan melakukan survey ke kolam renang Taman Air Tirtamas Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur, seminggu sebelum anaknya Dante meninggal dunia. Survey tersebut dilakukan Tamara bersama kekasihnya Yudha Arfandi, yang kini menjadi tersangka meninggalnya Dante.

“Berdasarkan keterangan dari ibu korban bahwa 1 minggu sebelum kejadian, ibu korban dan tersangka sudah mengecek tempat kolam tersebut,” kata Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Rovan Richard Mahenu saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, pada Senin (12/2/2024).

Survey tersebut dilakulan Tamara dan Yudha untuk mengecek fasilitas yang ada di kolam tersebut. Fasilitis yang disediakan menjadi pertimbangannya untuk Dante melakukan latihan berenang di kolam tersebut.

“Mengecek seluruh fasilitas yang ada di kolam tersebut. Baru diputuskan akan melakukan latihan berenang di kolam tersebut,” jelasnya.

“Ya setelah melakukan pengecekan baru mereka memutuskan untuk melakukan latihan berenang di situ,” tambahnya.

Atas hal tersebut, pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan lebih lanjut mengenai. Saat ini tim penyidik masih mengumpulkan sejumlah bukti untuk memperkuat dugaan adanya keterlibatan pihak lain dalam kasus kematian Dante ini.

"Terkait kemungkinan adanya penambahan tersangka baru tentunya kami akan melakukan pendalaman lebih lanjut kemudian melakukan analisis secara mendalam," lanjut Dirreskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Wira Satya pada kesempatan yang sama.

Sementara itu, Yudha Arfandi atau YA yang menjadi tersangka kasus ini disebut melakukan penenggelaman kepada korban Dante sebanyak 12 kali hingga berakhir meninggal dunia. Atas perbuatannya ini, YA dijerat dengan pasal berlapis salah satunya tentang perlindungan anak.

Rekomendasi