Prabowo-Gibran Menang Quick Count, Arie Kriting: Yang Penting Integritas sebagai Manusia Kita Miliki

| 14 Feb 2024 21:15
Prabowo-Gibran Menang Quick Count, Arie Kriting: Yang Penting Integritas sebagai Manusia Kita Miliki
Arie Kriting (Foto: Instagram/@arie_kriting)

ERA.id - Komika Arie Kriting menanggapi kabar pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 02, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di quick count. Baginya, Arie Kriting mengatakan integritas sebagai manusia dimiliki.

Dalam cuitannya itu, Arie Kriting berharap agar Indonesia bisa menjadi lebih baik jika Prabowo-Gibran menang Pemilu 2024. Menurutnya, Prabowo-Gibran yang selama ini raih sentimen negatif, belum tentu hasil performa kerja menjadi presiden dan wakil presiden buruk.

"Semoga Indonesia di bawah pemerintahan Prabowo - Gibran bisa jauh lebih baik," tulisnya, dikutip dari akun X @Arie_Kriting.

"Sama seperti hal baik yang kita harapkan belum tentu terwujud, demikian pula hal buruk yang kita takutkan belum tentu terjadi," lanjutnya.

Arie Kriting mengatakan apapun yang akan dibayangkan netizen tentang Prabowo - Gibran belum tentu terjadi. Baginya, paling terpenting adalah menjaga integritas.

"Yang terpenting integritas sebagai manusia tetap kita miliki," katanya.

Cuitan itu dibanjiri respon netizen. Mereka mengaku akan mengajak masyarakat Indonesia agar mengawal hasil quick count.

"Sebelum ada pengumuman RESMI dari KPU, jangan menyerah kawan. Narasi quick count kita sudah sama-sama tau bahwa akan berjalan seperti ini. Kita kawal aja form C1 yang real qunt sampai akhir," tulis akun @jeruknipis*****.

"Jangan terburu-buru kasih ucapan kemenangan ke salah satu paslon Bang. Quick qount bukan KPU! Tunggu aja hasil resminya," cuit akun @tasge****.

"Quick count sama halnya dengan survei yang tidak dikatakan benar secara mutlak. Bayangkan saja kubu 03 dari survei sama quick count selalu berada di nilai terendah. Dari awal banyak kejanggalan yang terjadi di kubu 02. Malah sekarang tertinggi. Miris!," komentar akun @el****1501.

"Ingat ya, jangan percaya hasil quick count yang ada di TV, pembodohan publik. Ayo sebarkan ke yang lain yang hopeless duluan supaya semangat lagi berdoa." kata akun @Orion1983****.

Seperti kita tahu, Prabowo dan Gibran mendapatkan suara terbanyak di berbagai hitung cepat lembaga survei. Prabowo-Gibran tercatat unggul dari berbagai survei pada Pilpres 2024, Rabu (14/2). 

Rekomendasi