Patokan Tarif Ustaz Solmed Saat Diundang Ceramah oleh Richard Lee, Segini Harganya

| 18 Feb 2024 18:52
Patokan Tarif Ustaz Solmed Saat Diundang Ceramah oleh Richard Lee, Segini Harganya
Ustaz Solmed (Foto: Instagram/@ustad_solmed)

ERA.id - Pendakwah Ustaz Solmed menjadi perbincangan publik usai memamerkan rumah mewahnya di kawasan Bogor, Jawa Barat sebesar Rp80 miliar. Kini, suami April Jasmine ini bikin patokan tarif ceramah apabila diundang oleh dokter Richard Lee.

Mulanya, Richard Lee penasaran pendapatan Ustaz Solmed lantaran bisa membangun rumah mewah seharga fantastis. Richard Lee menanyakan berapa tarif dipersiapkan untuk mengundang pendakwah berusia 40 tahun ini.

"Kalau saya ingin mendatangkan pak ustaz melalui EO, siapin dana berapa nih? Misalnya di klinik saya nih, saya ingin bikin acara puasa," tanya Richard Lee, dikutip dari kanal YouTube-nya.

Lalu, Ustaz Solmed menanyakan balik berapa dana yang dimiliki Richard Lee. Sang pendakwah yakin Richard Lee tidak akan memberikan tarif di bawah standar.

"Balik lagi saya tanya, dokter punya berapa yang disiapkan? Saya akan husnuzon kepada dokter Richard, sekelas dokter nggak mungkin main-main amplopnya," kata Ustaz Solmed.

Sembari bercanda, Ustaz Solmed mengaku akan menghubungi Richard Lee bila honor tidak sesuai dengan kesepakatan. Richard Lee langsung menawarkan harga fantastis sebesar Rp50 juta rupiah. 

"Begitu pas main-main, 'ini bercanda dokter sama saya'. Tinggal gue telepon 'dok, ini asisten lo nggak salah?" imbuh Richard Lee.

"Rp50 juta cukup nggak?" tanya Richard Lee.

"Kalau dokter kasih, saya terima," jawab Richard Lee.

Ustaz Solmed mengatakan ada hal yang lebih berharga dibandingkan honor. Sang pendakwah menyatakan banyak faktor yang memengaruhi dirinya mendapatkan honor besar.

"Saya ini dalam urusan dakwah, tidak semata-mata melihat itu. Ada banyak hal yang lebih mahal dari sekadar uang. Persahabatan, kolega, rekan, saudara, dan koneksi." kata Ustaz Solmed.

Sebelumnya, Ustaz Solmed dibanjiri kritikan usai pamer kekayaan dengan memiliki rumah mewah dan megah bergaya Maroko di kawasan Bogor, Jawa Barat. Rumah mewahnya dilengkapi fasilitas lapangan tembak, salon, spa, gym, bioskop hingga pom bensin. Tak hanya rumah, Ustaz Solmed juga pamer koleksi mobil dan motor mewahnya.

Rekomendasi