Bisnis Ustaz Solmed yang Bikin Tajir, Punya Rumah Puluhan Miliar dengan Fasilitas Lengkap

| 30 Jan 2024 13:45
Bisnis Ustaz Solmed yang Bikin Tajir, Punya Rumah Puluhan Miliar dengan Fasilitas Lengkap
Ustaz Solmed (Foto: Instagram/@ustad_solmed)

ERA.id - Terkait kesuksesannya, Ustaz Solmed terang-terangan membuka ceritanya tentang kepemilikan rumah mewah senilai Rp80 miliar di Bogor, Jawa Barat. Ia mengungkapkan beberapa cerita tentang semua kekayaannya tersebut, khususnya bisnis yang sedang dijalankannya. Kira-kira apa saja bisnis Ustaz Solmed? Simak ulasannya di bawah ini.

Bisnis Ustaz Solmed

Dari keuntungan berbisnis rokok dan minuman herbal, Ustaz Solmed mengaku berhasil mendirikan rumah.

Bisnis yang digelutinya itu ia ungkapkan kepada YouTuber Atta Halilintar saat bertandang ke rumah sang pendakwah beberapa waktu yang lalu. Seolah mewakili pertanyaan banyak netizen, Atta merasa penasaran dengan pekerjaan Ustad Solmed sehingga mampu membangun rumah mewah tersebut.

"Ini jadi pertanyaan banyak netizen, Ustaz kerjanya apa sih, kok bisa punya rezeki unlimited gini yang luar biasa?" demikian Atta bertanya.

Ustaz Solmed tidak menjawab pertanyaan Atta secara langsung. Dia bercerita bahwa dirinya sempat merasakan masa sulit, tidak seperti saat ini.

Ia mengaku, sembari berdakwah, ia mulai menambah jaringan dengan para pengusaha. Dari mereka, ia mulai mendalami wirausaha.

Ustaz Solmed berkata dirinya sering kali bertemu bos, pejabat dan pengusaha. Momen tersebut ia gunakan untuk menjalin keakraban dengan mereka.

April Jasmine dan Ustaz Solmed (Foto: Instagram/@apriljasmine85)

Ustaz Solmed Sempat Terpuruk saat COVID-19

Ustaz Soleh Mahmud atau Solmed sendiri mengaku sempat terpuruk saat COVID-19. Saat ini, ia membuktikan akhirnya mampu bangkit kembali.

Solmed mengaku kembali diberikan amanah setelah menjalani bisnis. Bahkan, salah satu hasilnya yaitu membangun rumah mewah di Bogor.

"Empat tahun hampir ya, pas COVID. Itu bulan apa ya, Maret apa ya. Nah, September apa Oktober saya diberikan amanah," jelas Ustadz Solmed.

Ketika itu, Solmed mengaku sempat kekurangan biaya sebab sedang fokus mendirikan vila. Namun, separuh modalnya ia alihkan untuk membuka bisnis.

"Tapi saya lagi bangun vila, aset keluar semua ke situ. Makanya sebagian sisa yang ada itu saya limpahkan ke modal dagang usaha saya. Waktu itu lagi pusing, sama makan rada kurang. Nah, saya bisnis begini akhirnya, bisnis priwitan," kata Solmed.

Diketahui, Ustaz Solmed menjalani bisnis jual beli vila. Bersama sang istri, April Jasmine, ia juga aktif di bidang fashion.

Selain itu, Solmed juga disebut memiliki lini bisnis bermerek SIN yang menawarkan produk kopi, susu, jamu hingga rokok herbal. Dari situ juga Solmed mampu bangkit dari keterpurukan ekonomi.

Bahkan belakangan, dari bisnis yang ia jalankan, ia memiliki rumah senilai puluhan miliar lengkap dengan fasilitas seperti kolam renang, lapangan badminton, lapangan futsal, lapangan tembak, salon & spa, hingga pom bensin.

Setelah menunjukkan rumah tersebut, Solmed menerima banyak suara sumbang dari netizen. Walaupun demikian, ia mengaku tidak ambil pusing.

"Intinya dengan kami menampilkan, kami mengajak berbisnis. Bukan berbisnis dengan kami. Kami bukan berbisnis mimpi, bukan investasi bodong dan bohong. Ayo jualan sama kami, dapat reward dari perusahaan kami. Mau ikut silakan, nggak ikut nggak papa," jelasnya.

Nah, itulah bisnis Ustaz Solmed yang memberikan keuntungan luar biasa baginya. Bagaimana, apakah Anda tertarik?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi