Mengenal Invisible String: Jodoh Memang Sudah Ditentukan Sejak Awal dan Akan Bertemu pada Waktunya

| 20 Feb 2024 12:05
Mengenal Invisible String: Jodoh Memang Sudah Ditentukan Sejak Awal dan Akan Bertemu pada Waktunya
Mengenal invisible string. (Trinity/Pexels)

ERA.id - Pada saat ini, pencarian tentang mengenal invisible string menjadi salah satu tren di media sosial. Cukup banyak orang yang membagikan kisah mereka dalam konten tentang pertemuan dengan jodoh mereka melalui cara yang tak diduga. Melansir sebuah sumber, invisible string atau benang yang tak terlihat mengandung makna tentang jodoh yang selama ini sudah hadir di dekat kita tetapi tidak pernah kita sadari. Kondisi ini diumpamakan seperti ada benang tak terlihat yang saling mengikat dua individu tersebut.

Mengenal Invisible String dan Contoh Peristiwanya

Dalam pemahaman lain, invisible string menjadi sebuah gagasan bahwa jodoh memang sudah ditetapkan sejak awal dan akan dipersatukan pada waktu yang tepat.

Tren invisible string dibuat dengan cara mengunggah potret lama yang menunjukkan momen pertemuan pasangan tanpa disadari. Selanjutnya, mereka akan mengunggah potret terbaru ketika keduanya sudah berjodoh.

Salah satu netizen yang memiliki pengalaman invisible string adalah Novi. Melalui akun TikTok-nya, Novi mengunggah potret lama saat ia sedang berkumpul di kampus dengan teman-temannya.

Dalam potret yang diunggah di akun @novitriles, Novi terlihat berpose bersama kedua temannya yang sedang menghadiri perkumpulan mahasiswa lain. Pada saat itu, Novi tengah menempuh program studi D3 Teknik Pendingin dan Tata Udara di Politeknik Negeri Indramayu.

Di belakang Novi, ada beberapa mahasiswa yang ikut tertangkap masuk ke dalam jepretan kamera. Novi selanjutnya menjelaskan bahwa sosok perempuan berhijab biru di foto tersebut adalah dirinya. Adapun salah satu mahasiswa di belakangnya ternyata menjadi suami Novi di masa depan.

Novi mengungkapkan, ketika masih kuliah, ia sempat mengetahui pria tersebut. Namun, ia dan suami tidak saling mengenal karena tidak pernah menjalin komunikasi, apalagi suami berstatus sebagai seniornya di kampus. Keduanya hanya saling mengetahui nama masing-masing karena satu almamater.

Ilustrasi (Freepik)

Menjadi Peristiwa yang Tak Disangka

Novi dan suaminya memulai percakapan pertama kali setelah lulus dan mulai bekerja.

"Setelah saya lulus kuliah lalu bekerja, dan suami sudah lulus 1 tahun lebih dulu. Kita baru mulai dekat dengan pendekatan lewat sosial media, dan kebetulan ternyata sosial media kita sudah berteman dari saya masuk kuliah. Setelah itu kita pun mulai dekat dan memutuskan untuk menjalin hubungan," jelas Novi.

Novi mengungkapkan, teman-teman kuliah mereka juga terkejut saat mengetahui kabar keduanya berjodoh. Sebab, saat kuliah, keduanya saling cuek dan tidak pernah menjalin hubungan apa-apa.

"Lalu setelah dua tahun kita menjalin hubungan akhirnya kita memutuskan ke jenjang pernikahan karena sama-sama yakin bahwa memang ini saatnya," imbuhnya.

Novi dan suaminya melangsungkan pernikahan pada bulan Oktober 2023 di Indramayu. Keduanya saat ini bekerja di perusahaan berbeda sambil menjalani kehidupan rumah tangga.

Setelah hidup bersama, Novi mengaku baru menyadari bahwa keduanya pernah berada dalam satu frame foto yang sama. Ia pun ikut mengunggah konten invisible string setelah fenomena tersebut menjadi tren di media sosial.

"Saat itu saya sekedar kangen dan melihat foto-foto dulu dan baru sadar ada suami saya setelah kita bersama. Menyenangkan dan tidak disangka-sangka, melihat bahwa ternyata banyak juga orang orang yang mengalami hal seperti saya, secara tidak sadar mempunyai foto dengan suami sebelum kita bersama," tuturnya.

Setelah mengenal invisible string, kira-kira apakah Anda mengalami hal yang serupa dengan pasangan Anda?

Ikuti artikel-artikel menarik lainnya juga ya. Kalo kamu mau tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya! Bikin Paham, Bikin Nyaman…

Rekomendasi