Taylor Swift Ubah Setlist Konser Seminggu Sebelum Putus dari Joe Alwyn, Kode Tersembunyi?

| 10 Apr 2023 08:00
Taylor Swift Ubah Setlist Konser Seminggu Sebelum Putus dari Joe Alwyn, Kode Tersembunyi?
Taylor Swift putus (Dok: Istimewa)

ERA.id - Hubungan asmara Taylor Swift dan Joe Alwyn dikabarkan putus setelah enam tahun bersama. Taylor yang sedang sibuk konser Eras Tour disebut mengbah setlist seminggu sebelum berita hubungannya tersebar. 

Penyanyi berusia 33 tahun itu diketahui telah mengubah daftar lagu yang dibawakan selama Eras Tour. Dia diketahui mengganti lagu “Invisible String” dengan “The 1”. 

Taylor Swift mengejutkan penonton dengan menukar "Invisible String", yang berfokus pada dua belahan jiwa, dengan "The 1", sebuah lagu yang berpusat pada cinta yang hilang dan mengingat apa yang pernah dimiliki.

Perubaha lagu itu diketahui terjadi selama seminggu sebelum Taylor dan Joe dikabarkan putus. Ia mulai memainkan lagu “The 1” di Eras Tour pada 31 Maret 2023 di Stadion AT&T di Arlington, Texas, dan terus memainkan lagu tersebut sejak saat itu.

Sebelumnya sebuah sumber mengonfirmasi bahwa hubungan Taylor dan Joe putus setelah enam tahun bersama. Sumber menyebut kandasnya hubungan itu membuat Joe tidak terlihat di konser Taylor manapun. 

“Hubungan itu baru saja berjalan dengan sendirinya. Itu sebabnya (Joe Alwyn) tidak terlihat di acara mana pun,” kata sumber itu dikutip ET

Musisi peraih Grammy itu pertama kali dikaitkan dengan aktor Inggris itu pada Mei 2017. Saat itu terungkap bahwa pasangan itu dikabarkan telah berkencan diam-diam selama berbulan-bulan. 

Meskipun tidak jelas kapan tepatnya mereka bertemu, penggemar berspekulasi bahwa Taylor dan Joe pertama kali berpapasan di Met Gala 2016. Sejak itu, mereka berbagi sejumlah momen manis di depan umum, tetapi mereka merahasiakan banyak detail tentang romansa mereka. 

Setelah berita perpisahan Taylor dan Joe dipublikasikan, para penggemar di media sosial mau tak mau berspekulasi jika perubahan setlist memang karena perpisahan tersebut.

"Tunggu karena Taylor beralih dari Invisible String (lagu tentang cinta yang penuh harapan) ke The 1 (lagu tentang cinta masa lalu) di daftar lagu. Apakah ini sebabnya dia mengganti Invisible String dengan The 1?" kata salah seorang penggemar. 

"BERPIKIR TENTANG BAGAIMANA DIA MENGALIHKAN INVISIBLE STRING UNTUK THE 1,” ucap penggemar lainnya. 

Sementara itu, Taylor dan Joe bekerjasama dalam album Folklore dan Evermore sejak pandemi mulai melanda. Joe bahkan terlibat dalam beberapa karya di album tersebut sebagai penulis dengan nama samaran William Bowery. 

Joe Alwyn dikreditkan sebagai penulis bersama di "Betty" dan "Exile" dari Folklore dan di "Champagne Problems”, “Coney Island,” dan "Evermore” di album Evermore.

Rekomendasi