Ria Ricis Nangis Saat Jalani Sidang Cerai, Psikolog Singgung Rasa Marah dan Kecewa: Menyayangkan Harus Berakhir

| 21 Feb 2024 11:08
Ria Ricis Nangis Saat Jalani Sidang Cerai, Psikolog Singgung Rasa Marah dan Kecewa: Menyayangkan Harus Berakhir
Ria Ricis (Foto: YouTube/TRANS7 OFFICIAL)

ERA.id - Saat menjalani sidang cerai dengan agenda mediasi di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada (19/2), Ria Ricis  menangis. Psikolog menyoroti perihal Ria Ricis yang menangis saat menjalani sidang perceraian.

Psikolog Rose Mini Agoes Salim atau yang akrab disapa Bunda Romi ini melihat jika perasaan Ria Ricis campur aduk. Adik Oki Setiana Dewi ini dinilai marah dan kecewa. Selain itu, Ria Ricis juga menyayangkan hubungan rumah tangganya harus kandas.

"Orang nangis itu pada waktu sudah ada masalah dengan pasangannya. Ada rasa campur aduk ya. Ada rasa mungkin marahnya, masih ada kecewanya, tapi juga menyayangkan ini harus berakhir itu semua jadi satu," jelas Bunda Romi, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Menurutnya, Ria Ricis tidak bisa menyampaikan rasa kesedihannya. Sehingga, YouTuber berusia 28 tahun ini menangis saat proses sidang perceraian.

"Sewaktu kita tidak bisa mengeluarkan secara runtut itu pasti keluarnya dengan menangis," paparnya.

Tak hanya itu, Bunda Romi juga memuji Teuku Ryan yang memilih untuk bungkam dan tak membongkar aib rumah tangganya dengan Ria Ricis. Menurutnya, pasangan lebih baik untuk menyelesaikan masalah dan tak bongkar aib Ria Ricis.

"Itu sesuai dengan agama, kita tidak boleh membongkar aib pasangan kita. Itu sebetulnya kalau kita bongkar itu salahnya di kita. Pasangan itu dua jadi dua-duanya andil," tutur Bunda Romi. 

"Kalau menurut saya, itu tindakan yang bagus. Itu tidak akan memperpanjang dan memperluas masalah. Kalau sudah diupload lagi di media sosial, pasti akan membuat pro dan kontra. Sebetulnya ini nggak benar." lanjutnya.

Diketahui, Ria Ricis beberapa kali menangis dan mengusap air mata saat proses sidang cerai. Tak hanya Ria Ricis, Teuku Ryan juga menangis ketika keluar dari sidang mediasi. Namun, Teuku Ryan menegaskan tetap mempertahankan rumah tangganya dan tak membongkar aib Ria Ricis.

Rekomendasi