Pernyataan Pemilu 2024 Tuai Kontroversi hingga Menyeret Abidzar, Umi Pipik Akhirnya Minta Maaf

| 22 Feb 2024 13:05
Pernyataan Pemilu 2024 Tuai Kontroversi hingga Menyeret Abidzar, Umi Pipik Akhirnya Minta Maaf
Umi Pipik (Instagram/_ummi_pipik_)

ERA.id - Umi Pipik akhirnya minta maaf atas pernyataannya tentang Pemilu 2024 yang menuai kontroversi, yang membuat anaknya Abidzar Al Ghifari terseret. Permintaan maaf ini disampaikan Umi Pipik lewat unggahan Instagra,, pada Kamis (21/2/2024).

"Maaf lahir bathin, untuk semua yg dirugikan atas tulisan saya," tulis Umi Pipik.

Istri mendiang Ustaz Jefri Al Buchori itu meminta agar masyarakat tidak bertengkar karena berbeda pilihan di Pemilu 2024. Ia juga menginginkan yang terbaik untuk Indonesia siapa pun nanti yang akan memimpin.

"Sudah ya jangan saling serang lagi antar pemilih, kita pasti tidak memikirkan kemenangannya saja tapi yang lebih kita fikirkan bagaimana negeri kita jadi lebih baik dalam segala hal," tuturnya.

Mengakhiri pernyataannya, Umi Pipik kembali meminta maaf atas perbuatannya. Ia juga mengingatkan mengenai amalan dan salat untuk dilakukan sesama Muslim.

"Sekaligus saya meminta maaf sebentar lagi masuk malam. Agar amalan kita diterima. Oleh Allah dan Allah maafkan kita semua, malam Nisfu sya'ban Insyaallah jatuh tgl 24 Februari, di malam ini jangan lewatkan sholat2 sunnah doa," pungkas Umi Pipik.

Namun, pada unggahannya itu, Umi Pipik dengan sengaja menutup kolom komentar untuk publik.

Sementara itu, sebelumnya Abidzar Al Ghifari meminta maaf atas pernyataan Umi Pipik yang menuai kontroversi. Ia juga menyatakan bahwa ia mendukung paslon o2, Prabowo-Gibran, yang disinggung Umi Pipik pada pernyataan kontroversinya.

Pada pernyataannya, Umi Pipik mengaku tetap memilih paslon nomor 01, Anies Baswedan dan Cak Imin, meski kalah dari hasil hitung cepat atau quick count Indikator Politik Indonesia. Umi Pipik menganggap Prabowo menang lantaran ada kecurangan dan settingan.

Rekomendasi