Cedera Lutut Parah, S.Coups SEVENTEEN Bebas Tugas dari Wajib Militer

| 01 Mar 2024 19:45
Cedera Lutut Parah, S.Coups SEVENTEEN Bebas Tugas dari Wajib Militer
S.Coups SEVENTEEN (Instagram/sound_of_coups)

ERA.id - Member boygroup asal Korea Selatan, SEVENTEEN, S.Coups resmi dibebastugaskan dari wajib militer karena memiliki riwayat cedera lutut parah yang dialaminya tahun lalu.

Kabar ini pun disampaikan oleh agensinya, Pledis Entertainment, pada Jumat (1/3/2024).

Agensi menjelaskan, cedera yang dialami leader boygroup SEVENTEEN itu membuat ligamen lutut kirinya robek. Hal tersebut membuatnya menjalani operasi dan masa pemulihan masih berlangsung hingga saat ini.

"Akibat robeknya ligamen anterior pada sendi lutut kirinya, S.Coups menjalani operasi rekonstruksi ligamen anterior dan operasi rekonstruksi ligamen anterolateral," pernyataan agensi dilansir dari Koreaboo.

"Karena operasi besar itu, dia sudah menjalani terapi rehabilitasi fisik sejak lama, mulai tahun lalu hingga sekarang," tambahnya.

Dengan kondisinya tersebut, S.Coups pun diklasifikasikan sebagai penduduk pria Kelas 5 di sistem wajib militer Korea Selatan. Kelas 5 merupakan klasifikasi pria yang dibebaskan wajib militer selama masa damai dan jika terjadi perang tetap wajib mendukung militer negara.

"Sebagai hasilnya, dia diklasifikasikan sebagai Kelas 5," tegas agensi.

S.Coups sendiri mengalami cedera pada Agustus 2023 lalu, saat syuting konten bersama anggota SEVENTEEN lainnya. Ia terjatuh hingga lutut kirinya mengalami luka yang parah, yang membuatnya harus hiatus sementara. 

Idol bernama asli Choi Seung Cheol itu sebelumnya dijadwalkan untuk memulai wajib militernya di tahun 2024 ini. Hal tersebut berkaitan dengan usianya yang menginjak 29 tahun, yakni batas akhir usia untuk wajib militer Korea Selatan.

Rekomendasi