Demi Bayar Utang, Rumah Gadang Dorce Gamalama Dijual Anak Angkat Hanya Laku Rp430 Juta dari Rp2 Miliar

| 09 Mar 2024 13:30
Demi Bayar Utang, Rumah Gadang Dorce Gamalama Dijual Anak Angkat Hanya Laku Rp430 Juta dari Rp2 Miliar
Rumah Dorce (Foto: Instagram/@dorcegamalama_fans)

ERA.id - Rumah Gadang milik mendiang Dorce Gamalama di Jatibening, Bekasi, Jawa Barat kini laku terjual sebesar Rp430 juta. Rumah yang dibangun dengan konsep khas Sumatera Barat ini sebelumnya dijual sebesar Rp2 miliar.

Rumah Gadang milik mendiang Dorce Gamalama dibangun memadukan nuansa Minang dan Islam. Struktur rumah ini menggunakan material kayu pada interior dan eksterior. Seluruh material kayunya juga didatangkan dari Sumatera Barat dan dibentuk dengan ukiran khas.

Sejumlah ukiran bernuansa Islami berupa kaligrafi ayat Al Quran juga terpajang di beberapa sisi rumah. Sayangnya, rumah Gadang mewah dan megah itu sudah dijual oleh anak-anak angkat mendiang.

Kakak mendiang Dorce Gamalama, Erlita mengatakan rumah Gadang itu dijual oleh anak angkat Dorce. Keinginan mendiang yang ingin menjadikan rumahnya sebagai museum batal lantaran sudah terjual. Rumah itu djual demi membayar hutang-hutang mendiang.

"Udah dijual sama anak angkatnya, dibagi dua" ucap Erlita lewat tayangan Status Selebritis, dikutip dari kanal YouTube SCTV.

Erlita mengungkapkan rumah mewah dan megah itu terjual Rp430 juta rupiah. Padahal, awalnya rumah Gadang itu sempat ditawarkan ke Raffi Ahmad-Irfan Hakim sebesar Rp2 miliar.

"Dengar katanya sih (dijual) Rp430 juta," ujar Erlita.

Awalnya dijanjikan dapat 50 persen, Erlita tak mendapatkan uang sepersen pun. Tak mau ambil pusing, Erlita sudah ikhlas rumah itu sudah terjual dengan harga murah.

"Terserah mau jual, Bunda nggak mau ribut. Capek ribut mulu," beber Erlita.

Erlita menegaskan, yang membeli rumah mewah konsep Gadang itu bukan dari kalangan selebriti. Sebab, sebelumnya sempat beredar kabar pembeli rumah megah tersebut adalah Raffi Ahmad dan Irfan Hakim.

"Bukan (Raffi Ahmad dan Irfan Hakim), orang deket rumah dan orang Padang juga yang beli. Dia suka bangunannya dan katanya nggak bakal dirubah tetap begitu," kata Erlita.

Tak hanya Erlita, Ketua RT di kawasan rumah Dorce, Asroni mengaku mendengar kabar tersebut. Sayangnya, pihak keluarga maupun pembeli belum memberikan konfirmasi.

"Antara yang beli dan yang jual itu belum pernah ada konfirmasi ke saya selaku RT." ucapnya.

Diketahui, Dorce Gamalama meninggal dunia pada 16 Februari 2022 silam. Penyebab Dorce meninggal dunia adalah berjuang melawan komplikasi diabetes. Hingga kini, harta warisan milik mendiang masih diperebutkan oleh kakak kandung dan anak angkat.

Rekomendasi