Profil Azhiera Adzka, Mantan Istri Kurnia Meiga yang Pernah Jadi Model

| 13 Mar 2024 15:45
Profil Azhiera Adzka, Mantan Istri Kurnia Meiga yang Pernah Jadi Model
Azhiera Adzka (YouTube)

ERA.id - Azhiera Adzka belakangan ramai dibicarakan netizen usai mengungkap fakta mengejutkan mengenai pernikahannya dengan mantan suaminya, Kurnia Meiga, yang merupakan mantan kiper Timnas Indonesia.

Usai bercerai dengan Kurnia Meiga, Azhiera Adzka menuai kritikan dari publik karena dinilai tidak setia memilih berpisah saat Kurnia Meiga sakit. Azhiera akhirnya meluruskan tuduhan tersebut melalui akun Instagram @egahermansyah.

Azhiera menyebut bahwa ia tak pernah meninggalkan Kurnia Meiga saat berjuang melawan penyakitnya. Ia juga membantu membayar cicilan utang Kurnia Meiga, hingga mengungkap kebiasaan mantan suaminya itu mengonsumsi alkohol dan melakukan kekerasan di YouTube Denny Sumargo.

Atas pengakuannya tersebut, Azhiera Adzka pun akhirnya menuai perhatian publik dan menuai simpati. Berikut profil lengkap dari Azhiera Adzka.

1. Mantan model

Perempuan bernama asli Azhiera Adzka Fathir ini merupakan mantan seorang model. Ia memutuskan pensiun dari dunia model usai resmi menikah dengan Kurnia Meiga pada 2013 silam, yang dilangsungkan di Taman Mini Indonesia Indah.

2. Anak pengusaha

Azhiera Adzka diketahui merupakan anak dari pengusaha. Ayahnya diketahui adalah Udin Rodjudin, pengusaha sekaligus pemilik dari GOR Bhantong, yang berlokasi di Komplek Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur.

Gedung olahraga milik ayah Azhiera Adzka ini sempat ingin dijual demi mengobati Kurnia Meiga. Hal ini diungkapkan Azhiera saat tampil di YouTube Denny Sumargo.

"Papa tuh sampai mau jual GOR. Kebetulan kita punya GOR pribadi. 40 miliar itu, cuma buat nyembuhin Ega (Kurnia Meiga), saking sayangnya," kata Azhiera Adzka.

3. Pernah bikin usaha

Usai Kurnia Meiga jatuh sakit dan pensiun dari Timnas pada 2017 silam, Azhier Adzka ternyata sempat membuat beberapa usaha. Ini dilakukan untuk membantu perekonomian keluarga.

Dilihat dari highlight akun Instagramnya, @ziah.tasalisha, Azhiera Adzka terlihat pernah membuka usaha makanan yang bernama Kripik Kocak.

Rekomendasi