Bantu Legenda Sepak Bola Indonesia Kurnia Meiga, Ketum PSSI: Kita Bantu Jadi Pengusaha

| 02 Jun 2023 13:10
Bantu Legenda Sepak Bola Indonesia Kurnia Meiga, Ketum PSSI: Kita Bantu Jadi Pengusaha
Eks kiper Arema FC, Kurnia Meiga, sedang diperiksa oleh tim dokter. (Istimewa)

ERA.id - Mantan kiper tim nasional dan legenda sepak bola Indonesia, Kurnia Meiga, mendapat simpati banyak pihak setelah gantung sepatu akibat kondisi kesehatannya yang menurun drastis. Terbaru, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir ikut turun tangan membantunya.

Setelah kembali ramai diperbincangkan di media sosial, Erick Thohir turun tangan untuk membantu Kurnia Meiga. Ia dan tim langsung mengirim dokter ke kediamannya.

"Tadi tim dokter sudah lapor saya. Rencana, Meiga dan keluarga harus mulai disiplin makan-makanannya supaya menjaga penglihatan yang sekarang sudah ada dan juga akan dicarikan alat bantu untuk supaya bisa menjaga penglihatan," kata Erick dalam videonya di TikTok @erick.thohir.

Bukan hanya pengobatan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu juga berjanji akan membantu Meiga hidup mandiri usai pensiun dari sepak bola. 

"Yang kedua, saya juga bersepakat, insya Allah kita bisa bantu jadi pengusaha," tambahnya.

Erick juga mengungkapkan akan membantu Meiga dari sisi keolahragaan. Rencananya, Meiga akan ikut memberi motivasi kepada para pemain muda Indonesia dan membantu perkembangan mereka secara mental.

Kondisi penglihatan Kurnia Meiga diketahui terganggu sejak 2017 silam. Sebelah matanya kini tak bisa menangkap cahaya dan sisanya hanya bisa melihat dengan samar. Mantan kiper Arema FC itu pun terpaksa pensiun di usia yang masih cukup muda, 28 tahun.

Kehilangan sepak bola membuat hidupnya jadi serba memilukan. Usianya kini 33 tahun dan ia menyambung hidup dengan menjual medali, jersey, dan atribut sepak bolanya demi membayar pengobatan.

Rekomendasi