Geram Dibangunkan Sahur Teriak-Teriak Lewat Toa Masjid, Zaskia Adya Mecca: Nggak Lucu, Nggak Etis, Nggak Menghargai

Tim Editor

Zaskia Adya Mecca (Foto: Instagram/@zaskiadyamecca)

ERA.id - Baru-baru ini, Zaskia Adya Mecca menceritakan kejadian tak mengenakan yang dialaminya. Ia merasa heran dengan cara membangunkan sahur lewat toa masjid dekat rumahnya. Istri Hanung Bramantyo ini juga merasa terganggu mendengarnya.

Zaskia Adya Mecca mempertanyakan etika orang membangunkan sahur dengan cara berteriak menggunakan toa masjid. Melalui unggahan Instagram-nya, bintang film Hijab ini mengkritik soal seruan sahur di lingkungan kediamannya.

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi hits katanya?! Trus etis nggak si pake toa masjid bangunin model gini??" tulis Zaskia Adya Mecca di Instagram pribadinya, dikutip pada Jumat (23/4/2021).

Tak hanya Muslim, agama di Indonesia cukup beragam. Menurutnya, cara membangunkan sahur dengan berteriak menggunakan toa masjid bisa memnganggu umat non muslim.

"Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Sahur," lanjutnya.

Ibu anak enam ini merasa bingung karena tetangganya menganggap hal itu wajar. Menurut tetangganya, cara membangunkan yang dinilainya tak sopan justru saat ini sedang hits.

"Beneran bingung ini masjid deket rumah. Pas aku agak kaget-kaget denger di hari pertama, lingkungan pada bilang 'lagi hits bangunin model gitu'," ujar Zaskia Adya Mecca.

Meski begitu, Zaskia Adya Mecca tetap merasa asing dengan cara membangunkan seperti itu. Menurutnya itu tak sopan dan sangat tidak wajar.

"Aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa. Buat aku kok nggak lucu, nggak etis, nggak menghargai orang lain. Buat kamu gimana?! Apa aku yang terlalu serius?" tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon dari sesama artis. Banyak artis yang merasa sependapat dengan Zaskia Adya Mecca.

"Astaghfirullahaladzim," tulis Ayu Shita

"Sungguh mengganggu dan merusak suasana ramadhan yang seharusnya syahdu. Sepi penuh perenungan. Membayangkan bagaimana Al-Quran turun di antara heningnya Goa Hira di bulan Ramadhan," kata Arie Kriting

"Nyebelin bgt. Gue aja yg sahur nggak mau dibangunin begini," ungkap Senandung Nacita

Tag: Zaskia Adya Mecca sahur

Bagikan: